Connect with us

Daerah

Sore Hari Ini, Salah Satu Pabrik di Purwakarta Terbakar

Published

on

Foto : PURWAKARTA - Sebuah bangunan di kawasan PT. Indorama PolyChem Indonesia (PT.IPCI), di Desa kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (14/6/2019) terbakar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan kebakaran tersebut terjadi mulai sekitar pukul 16.13 WIB. "Kejadian sekitar 16.13 WIB pada pabrik PT.IPCI, kami menerima laporan dari Ibu Ai. Setelah menerima laporan tersebut kami langsung meresponnya secara cepat," kata pria yang akarab disapa Wibi, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (14/6/2019) petang. Untuk mengatasi kebakaran tersebut, kata Wibi, pihaknya menurunkan 2 unit mobil

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Sebuah bangunan di kawasan PT. Indorama PolyChem Indonesia (PT.IPCI), di Desa kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (14/6/2019) terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan kebakaran tersebut terjadi mulai sekitar pukul 16.13 WIB.

“Kejadian sekitar 16.13 WIB pada pabrik PT.IPCI, kami menerima laporan dari Ibu Ai. Setelah menerima laporan tersebut kami langsung meresponnya secara cepat,” kata pria yang akarab disapa Wibi, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (14/6/2019) petang.

Baca juga  Satlantas Polres Purwakarta Himbau Pengendara Motor Jangan Gunakan Jas Hujan yang Panjang

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, kata Wibi, pihaknya menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit Ambulance.

“Menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi saat pemindahan batubara menggunakan rabber counfair, terjadi percikan api dan membesar dan tidak bisa di kendalikan,” jelasnya

Hingga saat ini, situasi kebakaran sudah bisa di kendalikan, dan beruntung tak ada korban dalam peristiwa itu.

Baca juga  Lima Perempuan Asal Purwakarta Jadi Korban Trafficking di Tiongkok

“Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, Dinyatakan selesai pada pukul 17:25 wib dan kembali ke Mako Pusat,” pungkasnya.

 

Wartawan : Alif