Connect with us

Daerah

Suarakan Pemilu Damai, Keluarga Mahasiswa Lebak Adakan Gowes Bareng

Published

on

Foto : Sebanyak 10 mahasiswa yang tergabung kedalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) melaksanakan gowes sepedah bareng keliling Kabupaten Lebak, Selasa (12/2/2019).

LEBAK,Lampusatu.com – Sebanyak 10 mahasiswa yang tergabung kedalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) melaksanakan gowes sepedah bareng keliling Kabupaten Lebak, Selasa (12/2/2019).

Tujuannya untuk menyuarakan pemilu damai dan menolak prakter politik uang.

Dede Abdul Kodir Koordinator lapang (Korlap) mengatakan, Kumala akan berkeliling Kabupaten Lebak dengan mengendarai sepeda. Dalam setiap perjalan akan disuarakan mengenai ajakan untuk mewujudkan pemilu damai dan menolak secara tegas politik uang.

Baca juga  Riung Mumpulung, Pj Bupati Purwakarta Berikan Piagam Penghargaan kepada Polres Purwakarta

“Kita ingin KPU dan Bawaslu bekerjasama dengan Kumala untuk mengawasi jalannya pesta demokrasi,”kata Dede kepada awak media.

Menurut Dede, setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban, dimana hak itu disalurkan untuk memilih pemimpinya tanpa doktrin, belum lagi sebagai warga negara yang baik masyarakat juga berkewajiban menjaga demokrasi agar tidak adanya kecurangan kecurangan.

“Kami sebagai mahasiswa yang peduli terhadap sistem demokrasi yang ada di Indonesia, berkeinginan agar demokrasi ini tidak ada kecurangan – kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu,”tuturnya.

Baca juga  Peringati Hari Anak Nasional 2018, Ketua KPAD Subang : Stop Diskriminasi Terhadap Anak

Dede berharap, masyarakat proaktif untuk terlibat dalam pengawasan pemilu dan berani melaporkan ketika ditemukannya ada dugaan pelanggaran pemilu.

“Kami berharap masyarakat berani melaporkan ketika adanya dugaan pelanggaran pemilu,”pintanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lebak Odong Hudori mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa Kumala untuk menyuarakan pemilu damai di Kabupaten Lebak.

“Kita dukung dan memang ini sebuah kegiatan yang bagus agar terciptanya pemilu damai, Bawaslu sendiri siap bekerjasama,”imbuhnya.

Baca juga  Perhatikan! Menkeu Bakal Wajibkan Seluruh Mahasiswa Indonesia Miliki NPWP

Untuk diketahui, gowes sepeda mengambil start di Jalan Abdi Negara kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung dan berakhir di Kecamatan Leuwidamar.

 

 

Wartawan : Sandul