Connect with us

Daerah

Sukseskan Program Transportasi Sehat Merakyat, Satlantas Polres Majalengka Ajak Warga Bersepeda

Published

on

Foto : Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas setiap harinya dengan menggunakan sepeda.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas setiap harinya dengan menggunakan sepeda.

Ajakan tersebut merupakan kegiatan Launching Program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) Go Green dan bebas polusi, di acara Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kabupaten Majalengka, Minggu (5/8/2018)

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Wakapolres, Kompol Ijang Syafei, didampingi Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo dan Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto mengatakan, progam tersebut untuk mensukseskan Program Korlantas Polri tentang TSM.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait program TSM ini kepada masyarakat Kabupaten Majalengka sebagai upaya mengatasi kemacetan, mengurangi emisi CO2 dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Progam ini untuk membiasakan warga menggunakan sepeda tanpa motor untuk melakukan aktivitas setiap harinya. Dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan ini bisa menciptakan udara yang sehat, tubuh menjadi sehat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Ternyata progam tersebut, kata dia, disambut baik masyarakat, walaupun memang cukup sulit untuk mengubah pola berkendaraan mereka setiap harinya. Namun demikian perlahan tapi pasti masyarakat akan merasakan manfaat dari progam ini.

Sementara itu, pada kegiatan sosialisasi TSM tersebut, dilanjutkan dengan bersepada bareng mengelilingi Kota Majalengka, bersama ratusan sepeda ontel dan komunitas sepeda BMX.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja