Tekan Penularan Covid-19 di Kab.Karawang, Perusahaan Bentuk Tim Satgas

4

KARAWANG,Lampusatu.com ,- Pelatihan Satgas di lingkungan perusahaan dibawah Assosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karawang adalah tindak lanjut dari deklarasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang diikuti 52 perusahaan belum lama ini. Hal ini disampaikan Pjs Bupati Karawang, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM., saat memberi sambutan acara Pelatihan Petugas P2K3 Covid Tingkat Perusahaan, Senin 26 Oktobrer 2020 di Hotel Mercure Karawang.

Baca juga  Polsek Cibatu Berbagi Makan Sahur ke Warga Terdampak Covid-19 di Jalanan

Apindo bersama Pemkab Karawang melatih sejumlah karyawan industri menjadi anggota satuan tugas (satgas) Covid-19.

Pjs Yerry mengungkapkan, pembentukan Satgas Covid-19 di lingkungan perusahaan merupakan kolaborasi penting antara perusahaan dan pemerintah dalam upaya menekan penularan virus corona. Setelah dilatih, mereka harus melakukan pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Tak hanya itu, mereka juga harus menjadi ambasador untuk mensosialisasikan prokes ke masyarakat atau tetangganya. Bisa dibilang mereka ini dutanya protokol kesehatan bagi karyawan dan warga sekitarnya,” kata Pjs.

Baca juga  Kapolsek Cibatu Tinjau Langsung Lokasi yang Berpotensi Longsor

“Mereka nantinya akan ditempatkan di perusahaan masing-masing untuk menekan penularan corona klaster industri,” tambahnya. (Rls).

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini