Connect with us

Daerah

Tekan Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Purwakarta Sweeping Kontrakan

Published

on

Foto : Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Polres Purwakarta terus melakukan upaya pengungkapan peredaran narkoba di Purwakarta dengan cara sweeping rumah kontrakan dan indekost.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, dari hasil analisis dan evaluasi, kini pola peredara Narkoba terus berubah.

Saat ini, lanjut Heri, rumah kontrakan, dan indekost dijadikan tempat untuk melangsungkan peredaran narkoba, baik menjual, memakai, transit maupun melakukan hal lainnya.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan P4GN kepada PLKB Angkatan IV dan V

“Memang biasanya kan tempat hiburan malam, tapi rata-rata mereka Makai, bahkan jualnya di kost-kostan, baru ke tempat hiburan malam,”ujar Heri, saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (23/10/2018).

Menurut Heri, upaya terus dilakukan, rencananya dari RW, rumah yang dikontrak-kontrakkan mau di-sweeping dan ikut memeriksa orang yang mencurigakan di jalanan.

“Makanya peran Masyarakat juga kami sangat butuhkan, jika ada hal mencurigakan langsung lapor polisi,” kata dia.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba di CFD Taman Sri Foro

Selain itu, warga yang memiliki rumah kos atau kontrakan diharapkan meminta data tanda pengenal, seperti fotokopi KTP atau tanda pengenal lainnya, agar lebih mudah diselidiki jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kamtibmas juga diminta untuk melakukan patroli di tempat-tempat yang rawan peredaran narkoba dan tindakan kejahatan, seperti pencurian atau kejahatan lainnya. Semua wilayah memiliki potensi kejahatan, untuk itu, patroli dilakukan di semua lini,” pungkasnya.

Baca juga  Ketua DPRD Subang Angkat Bicara Soal Banyaknya Jalan Provinsi yang Masih Rusak 

 

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *