Unik, Tanam Pohon Diberi Nama, Edi “Aceng” Maryono : Kadu “Aceng, Aries ” Cecep” Kurniawan : Kadu “Cecep”

7

SUBANG,Lampusatu.com – Komandan Kodim (Dandim) 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono hadiri kegiatan penanaman pohan di kawasan wisata Pasir Heulang, Desa Darmaga, Kecamatan Cisalak, kabupaten Subang Kamis (4/2/2021).

Advertisement

Sebanyak 1.100 pohon berbuah yang ditanam secara simbolis tersebut merupakan kerjasama antara Pemkab Subang dengan PT.Tirta Investama Subang dalam rangka menghijaukan kawasan jalan Darmaga-Cupunagara.

Hadir juga dalam acara Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat, Wakil Bupati Agus Masykur atau Kang Akur, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan dan Plant Manager PT.Tirta Investama Pabrik Subang, Dwi Nofriyadi dan Muspika.

Baca juga  Malam Jumat, Pemdes Cipeundeuy Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Dalam kegiatan penanaman pohon berbuah itu, Pria yang belum lama ini akrab disapa Edi “Aceng” Maryono ini memilih untuk menanam pohon durian.

“Saya namai pohon durian ini, Kadu Aceng. Kenapa saya pilih nama itu, kalu gak salah, kata Aceng dalam bahasa Sunda, artinya anak laki-laki yang tampan.Tampan itu kasep kan? Saya yakin pohon, Kadu “Acang” sudah berbuah pasti banyak yang suka. Kalu banyak yang suka, artinya bermanfaat untuk masyarakat, ” ucap Edi “Aceng” Maryono disela sela obrolannya.

Baca juga  Jalin Silaturahmi dengan Wartawan, Kapolres Subang :  Sinergitas Kita Tingkatkan
Istimewa

Hal sama, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto saat melaksanakan penanaman pohon berbuah tersebut memilih tanam pohon jenis durian.

“Pohon durian ini saya beri nama Kadu “Cecep”. Saya harap pohon Kadu “Cecep” ini bisa tumbuh dengan baik juga pohon pohon berbuah lainnya. Sehingga kedepannya diharapkan kawasan ini lebih produktif sehingga dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat,” harapnya.

Baca juga  PUI Majalengka Adakan Kegiatan Kemah Pandu Intisab Pelajar

A.Tama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini