Wabup Subang Hadiri Panen Raya Buah Tomat di Desa Kaliangsana

8

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional dan khusunya Kabupaten Subang dalam bidang pertanian, Kades Kaliangsana Usnari bersama kelompok tani Bhakti Bersama Kaliangsana menanam dan mengembangkan pertanian di Desa Kaliangsana salah satunya buah tomat.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi didampingi istrinya Ega Agustine Rosyadi hadir ke lokasi lahan pertanian tomat untuk melaksanakan panen raya tomat tersebut.

Pada kesempatan itu Kang Akur sapaan akrab Wabup Subang mengapresiasi kepada Kades Kaliangsana dan kelompok tani Bhakti Bersama yang telah menggagas bertani tomat diwilayahnya dengan kualitas baik dan bersaing.

Baca juga  Hj.Yoyoh Ruhimat Salurkan Langsung Bantuan Pembangunan Rutilahu ke Anak Disabilitas

Kegiatan bertani tomat tersebut sebagai program yang cukup inovatif dan menjadi peluang cukup besar menjadi bisnis dan lapangan usaha dimasa pandemic covid-19 saat ini sebagai bagian pemulihan ekonomi nasional dan menjadi ketahanan pangan, dan pada saat pandemic covid-19 saat ini bukan menjadi halangan dalam berinovasi.

“Tomat ini sangat luar biasa karena tomat yang dihasilkan dari Desa Kaliangsana sangat bisa bersaing dengan tomat lain baik dalam hal kualitas maupun harga,”ujarnya.

Baca juga  KJA Ditertibkan, Rahmat Soleh Banting Stir Jadi Geluti Usaha Peternakan Ayam Petelor

“Kegiatan pertanian tersebut diharapkan mampu mengedukasi masyarakat dalam bertani tomat, bahwa dengan lahan seluas berapun kita bias manfaatkan untuk bertani karena itu bagian dari mendukung ketahanan pangan dan meningkatan perekonomian keluarga dan orang lain,”timpalnya.

Selain tomat, perkebunan tersebut menanam dan menghasilkan berbagai jenis buah dan sayuran diantaranya terong, labu, emes/oyong.

Baca juga  DPC Projo Subang Tolak Surat Edaran Gubernur Jabar Terkait UMK Tahun 2020

Hadir pula pada kegiatan tersebut Kadis Pertanian Djadja Rohadamadja, Anggota DPRD Subang dari Fraksi PKS Asep Hadian, Camat Kalijati Ahmad Hidayat, Kades Kaliangsana Usnari, Danramil, Kapolsek dan kelompok tani.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini