Wabup Subang Sapa Warga Desa Cipancar Serangpanjang

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangka memperingati milangkala ke-4 Laskar Batara (Barisan Pertahanan Rakyat), Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Sumpah Pemuda dan milangkala ke XXXIV padepokan Pusaka Sinar Jati Rasa Kecamatan Serangpanjang dilaskanakan silaturahmi anggota LSM Laskar Batara dan pagelaran seni budaya di Padepokan Pusaka Sinar Jatirasa, Kampung Cipancar III RT/RW 18/08, Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kamis (29/10/2020).

Dalam pagelaran seni budaya tersebut menampilkan kesenian pencak silat dan debus dari padepokan Pusaka Sinar Jatirasa Cipancar pimpinan Ki Haris Wijaya.

Baca juga  Kapolres Subang Tunjukan Barang Bukti Milik Pelaku Percobaan Pencurian Sarang Burung Walet

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi hadir pada kegiatan tersebut sekaligus memberikan bantuan seperangkat alat kesenian gamelan untuk padepokan Pusaka Sinar Jatirasa Cipancar.

Kang akur sapaan Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar pengurus Laskar Batara dengan sesama LSM, tokoh masyarakat, tokoh padepokan dan masyarakat Desa Cipancar.

Baca juga  Ratusan Peserta Ikuti Pasanggiri Jaipong III Tingkat Jawa Barat

“Semoga dengan milangkala ini semakin kompak dan sukses dan tampil menjadi garda terdepan dalam menghadapi penanganan covid-19 sesuai dengan slogannya yang kuat, tegas dan mandiri,”harapnya.

Selain itu Kang Akur mengajak kepada masyarakat dimasa pandemic covid-19 saat ini untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan dengan 3M (Menggunakan masker, Menjaga Jarak dan Menucuci tangan dengan sabun. Selain itu selalu menjaga imun dengan hal-hal kegiatan yang positif salah satunya dengan olahraga pencak silat yang mampu meningkatkan imun dalam menangkal covid-19.

Baca juga  Camat Jatiluhur Dipromosikan Jadi Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta

“Dengan bantuan perangkat alat kesenian tersebut mudah-mudahan mampu membantu prestasi anak-anak generasi penerus bangsa dan tentunya meningkatkan imun dimasa pandemic covid-19,”pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten Subang, Kadisparpora, Kadispemdes, Kepala Kesbangpol, Kabag Prokompim dan para perwakilan LSM di Kabupaten Subang.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini