Waduh ! 16 PAC Minta Konfercab Fatayat NU Subang ke-V Diulang 

SUBANG,Lampusatu.com – Sejumlah 16 Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU di Kabupaten Subang meminta Konferensi Cabang Fatayat NU Subang ke-V yang digelar bulan Oktober tahun 2020 lalu untuk diulang. Pasalnya, mereka menilai banyak cacat dalam perjalanan kepengurusan cabang dan cacat saat pelaksanaan Konfercab ke-V.

Selain PAC, beberapa eks pengurus cabang Fatayat juga turut serta menyuarakan kegelisahan yang sama dengan 16 PAC. Dua orang Pengurus Cabang Fatayat periode 2015-2020 yang sudah demisioner, Cica Nayati dan Nabilatusaadiyah, bersama perwakilan 16 PAC melakukan audiensi kepada Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Barat, Sabtu (07/11/2020).

Baca juga  Anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari Hadiri Sosialisasi Germas di Kecamatan Plered

Mereka ditemui oleh Sekretaris Jenderal PW Fatayat Jawa Barat di Bandung.
Beberapa poin yang disampaikan dalam audiensi di Bandung antara lain seperti tertuang dalam Surat Pernyataan Bersama Pengurus PC Fatayat NU Kab Subang Periode 2015-2020. dan para PAC yang 16.

Mereka menyatakan, pertama tidak adanya koordinasi terhadap seluruh pengurus PC Fatayat NU Kab Subang terkait persiapan konfercab PC Fatayat NU Kabupaten Subang Tahun 2020.
Kedua, Tidak adanya musyawarah terkait laporan pertanggungjawaban masa kepengurusan tahun 2015-2020.

Selanjutnya, tiga, tidak adanya undangan kepada seluruh pengurus PC Fatayat NU Kab Subang terkait acara konfercab tersebut. Empat, tidak adanya keterbukaan informasi publik acara konfercab Fatayat NU Kabupaten Subang dan terkesan tertutup dengan dibuktikan tidak semua Banom diundangan.

Baca juga  Isi Tabligh Akbar, Mamah Dedeh 'Sentil' Perilaku Para Pejabat Subang

Berikutnya, diduga banyak memanipulasi sosialisasi kegiatan konfercab kepada PAC-PAC yang notabennya memiliki hak suara seolah-olah hanya rapat kerja dan PAC yang diangkat sebagian hanya untuk kepentingan pemilihan kembali bukan PAC yang sebenarnya.

“Maka kami menyatakan bahwa:
Menolak hasil konfercab Fatayat NU yang diselenggarakan pada Hari Rabu-Kamis tanggal 14-15 Oktober 2020 di Ciater Subang. Memohon kepada Pengurus PW Fatayat NU Jawa Barat untuk membatalkan hasil Konfercab Fatayat NU Subang dengan segala pertimbangan yang disebutkan di atas,” ujar Cica Nayati.

Baca juga  CSR BPR Subang Bantu Pembangunan Dua Rutilahu Warga Kecamatan Ciasem

Maka dari itu, para pengurus PC Fatayat NU Subang beserta 16 PAC Meminta dan mendesak kepada Pengurus PW Fatayat NU Jawa Barat untuk memfasilitasi penyelenggaraan Konfercab Ulang bagi Fatayat NU Subang.

Sekretaris Jenderal PW Fatayat NU Jawa Barat Siti Badriyah yang menerima audiensi dan pengaduan pengurus dan 16 PAC Fatayat NU di Kabupaten Subang menyatakan menerima pengaduan yang datang dari sahabat sahabat di Subang. Namun, dia juga menanti respon dan tanggapan dari Ketua PC Fatayat NU Subang Hj Unengsih.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini