Connect with us

Daerah

Warga Cirangkong Sewa Alat Berat dari PUPR

Published

on

Foto : asca terjadinya longsoran tanah yang terjadi beberapa hari lalu, Warga masyarakat Desa Cirangkong , Kecamatan Cijambe, Subang mulai hari ini, Sabtu (9/2/2019), terpaksa menyewa alat berat untuk membuat saluran air sementara.

SUBANG,Lampusatu.com – Pasca terjadinya longsoran tanah yang terjadi beberapa hari lalu, Warga masyarakat Desa Cirangkong , Kecamatan Cijambe, Subang mulai hari ini, Sabtu (9/2/2019), terpaksa menyewa alat berat untuk membuat saluran air sementara. Hal ini dilakukan agar air yang turun dari pegunungan tidak langsung turun ke jalan dan mencegah terjadinya longsor susulan.

Baca juga  Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Bripka Yogi Diganjar Penghargaan

“Saat ini sedang dibuat saluran air dengan menggunakan alat berat beko berupa beko yang disewa dari PUPR Subang. Namun alat berat yang disewa itu tidak dibayar setiap jam, tetapi hanya di bayar Rp.700 ribu per hari diluar uang makan, minum , dan uang rokok buat operator,”kata Kepala Desa Cirangkong Asep Sutia kepada awak media, Sabtu (9/2/2109) sore.

Baca juga  Buka Tutup Jalan di Atas Jembatan Neglasari yang Nyaris Ambruk

Asep juga mengungkapkan, disepanjang jalan Cijambe menuju Cirangkong kekurangan gorong-gorong untuk membuang air ke jalur bawah.

“Untuk itu kami meminta kepada Pemerintah membuatkan gorong-gorog itu sedikitnya di 5 titik dari setiap saluran air bekas erosi dari bagian atas gunung. Dan dibangun beronjong agar jalan tidak menyempit”pintanya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *