Connect with us

Daerah

Warga Desa Bayah Barat Kaget SPPT Miliknya Telah Alih Nama

Published

on

Foto : Johan (47) seorang Warga Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, terheran-heran dengan telah terjadi alih nama SPPT miliknya yang sejak dari 2013 hingga 2018 dirinya membayar pajak atas tanah tersebut yang kini di tahun 2019 sudah beralih nama.

LEBAK,Lampusatu.com – Johan (47) seorang Warga Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, terheran-heran dengan telah terjadi alih nama SPPT miliknya yang sejak dari 2013 hingga 2018 dirinya membayar pajak atas tanah tersebut yang kini di tahun 2019 sudah beralih nama.

Kejadian tersebut pertama kali di ketahui ketika dirinya mau membayarkan pajak kepada Bank BJB, namun pada saat di cek NOP sudah bukan atas nama dirinya dan setelah melihat hasil print out pembayaran tahun 2018 terdapat dua SPPT dengan NOP yang sama untuk bidang tanah yang sama.

Baca juga  Basarnas Berikan Bantuan Kepada Korban Tsunami Banten

“Saya merasa heran sewaktu mau membayar pajak SPPT sudah tidak bisa bertransaksi disebabkan sudah beralih nama dan saya menduga ada permainan mafia tanah dan mal administrasi penyalahgunaan wewenang di balik masalah yang menimpa saya ini, sebab, ketika saya pinta print out data pembayaran pajak kepihak Bank tahun sebelumnya dengan NOP 36.02.030.002.048-0024 diketemukan ada dua SPPT dengan NOP yang sama,”Ungkap Johan.

Baca juga  BREAKING NEWS : Berkunjung ke Banten, Menko Polhukam Ditusuk Orang Tak Dikenal

Johan pun menambahkan, jika dirinya telah meminta keterangan dari pihak Sekretaris Desa Darmasari dan Kepala Desa Darmasari, dan pihak desa pun tidak pernah membuat pengantar baru pembuatan SPPT ataupun balik nama SPPT untuk NOP 36.02.030.002. 048-0024. yang terdaftar di buku DHKP TAHUN 2017 atas nama Johan Dwiyantoro.

“Dari Kejadian tersebut saya berharap kepada penegak hukum untuk dapat mengungkap dan menangkap para pelaku sebelum banyak korban yg dirugikan akibat perbuatannya mereka,”tambahnya

Baca juga  PNS 'Nyinyir' Berbau Ujaran Kebencian di Medsos Bisa Juga Dipecat

Di tempat yang sama Kepala KCP Bank BJB Bayah selaku Bank yang ditunjuk untuk tempat pembayaran PBB di Kabupaten Lebak, Taufik Hidayat membenarkan adanya penerbitan SPPT ganda tahun 2018 untuk NOP 36.02.030.002.048-0024 untuk bidang tanah yang sama yang terletak di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah.

“Coba konfirmasikan saja kepada Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Lebak.”kata Taufik.

 

 

Wartawan : Alif