Connect with us

Daerah

Warga Kampung Umbulan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Published

on

Foto : Warga Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Rabu (27/3/2019) malam, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Faizun dengan menghadirkan penceramah Ustad Endang Dasuki.

LEBAK,Lampusatu.com – Warga Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Rabu (27/3/2019) malam, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Faizun dengan menghadirkan penceramah Ustad Endang Dasuki.

Dari pantuan, Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut, dihadiri ratusan warga Kampung Umbulan yang antusias mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh agama serta warga Kampung Umbulan.

Baca juga  Rehabilitasi Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lebak Habiskan Rp. 3,8 Milyar

Ustad Endang Dasuki, dalam ceramahnya menjelaskan, jika Isra Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam.

“Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SAW untuk menunaikan Salat lima waktu sehari semalam,”kata Ustad Endang

Dalam Isra, lanjut Ustad Endang Nabi Muhammad SAW  diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi.

Baca juga  Polres Purwakarta Kembali Sita Ratusan Botol Miras di Sejumlah Tempat Berbeda

“Diangkatnya Nabi Muhammad SAW ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah SWT dan mendapatkan perintah kewajiban menunaikan salat lima waktu,”ujarnya

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Isra Mira Haris Munandar mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua warga masyarakat Kampung Umbulan.

“Alhamdulillah, dengan partisipasi semua warga, acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat terlaksana dengan baik”, ujarnya.

Baca juga  Wabup Lebak Buka Penilaian Kwaran Tergiat di Gedung PGRI Bayah

 

Wartawan : Sandul