Connect with us

Daerah

Warga Subang Sambut Positif Pembangunan Mall dan Bioskop di Pusat Kota

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Rencana pembangunan  Mall dan Bioskop di kawasan pertokoan eks bioskop Chandra mendapatkan respon positif dari Warga Subang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan mall dan bioskop tersebut akan memasuki tahan lelang pada bulan Maret 2020 mendatang. Pembangunan Mall dan Bioskop itu akan menggunakan lahan seluas 2 hektar.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan Mall dan Bioskop di pusat Kota Subang tersebut . Sudah saatnya Subang memiliki pusat perbelanjaan seperti Kabupaten/kota lain. Apalagi kawasan pertokoan eks Chandra saat ini sudah sangat terlihat kumuh, sehingga perlu ditata menjadi lebih baik,”ujar Dadang Suhe Ketua LSM Petir Subang, kepada Lampusatu.com, Jumat (14/2/2020).

Baca juga  Terbukti Bersalah Korupsi Dana Desa, Kades Cinangsi Subang Dipenjara 1 Tahun 6 Bulan

Terkait pembangunan mall dan bioskop tersebut kata Suhe, diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Ia meminta juga Pemda Subang melalui Dinas terkait untuk segera mensosialisasikan rencana pembangunan mall dan bioskop itu kepada para pedagang.

“Yang terpenting juga dalam sosialisasi ke pedagang tersebut adalah pendekatan persuasif . Kita ketahui memang pertokoan d di kawasan eks Chandra yang berada diatas lahan milik Pemda sudah habis masa kontraknya beberapa tahun terakhir ini. Jadi, kenyataannya tidak memberikan sumbangsih Pendapatan Asli Daerh (PAD) yang signifikan. Mudah-mudahan adanya Mall dan Bioskop itu berdampak akan peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan PAD,”jelasnya.

Baca juga  Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Sari Alam Hot Spring & Resort Hotel

Secara terpisah, salah satu Tokoh Masyarakat Subang yang juga tergabung dalam Paguyuban pedagang Pasar Terminal H.Ellys Langi menyambut baik bahkan mendukung rencana pembangunan Mall dan Bioskop tersebut.

Namun, ia meminta Pemda Subang melalui DKUPP bisa lebih bijak untuk rencana merelokasi para pedagang pasar eks pertokoan Chandra ke tempat yang baru atau pasar panjang. Karena jika itu dilakukan akan muncul banyak masalah, salah satunya soal membengkaknya anggaran yang harus dikeluarkan oleh Pemkab Subang dan tak bisa terhindarkan dari macetnya arus lalu lintas di area sekitar.

Baca juga  H - 4 Lebaran, Tol Cipali KM 102 Terpantau Ramai Lancar

“Sehingga saran saya dari sekarang ini seharusnya udah dilakukan tahap sosialisasi. Dengan tujuan para pedagang paham dengan rencana pembangunan mall dan bioskop tersebut,”pungkasnya.

Galih Andika