Connect with us

Desa Kita

Warga Desa Simpang Antusias Terima Bantuan Beras dari Program BPNT

Published

on

Foto : Pemerintah Desa Simpang, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta,  kembali menyalurkan berupa bantuan beras dari program bantuan pemerintan non tunai (BPNT) yang dilaksanakan di salah satu e - Waroeng , Jumat (21/3/2019).

PURWAKARTA, Lampusatu.com –Pemerintah Desa Simpang, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta,  kembali menyalurkan berupa bantuan beras dari program Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) yang dilaksanakan di salah satu e – Waroeng , Jumat (21/3/2019).

Bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu . Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Simpang ini sebanyak 163 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Simpang, Sulaeman seusai acara kegiatan pemberian Bantuan Pemerintah Non Tunai mengatakan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini, karena program BPNT non PKH bisa membantu warga nya yang kurang mampu.

Baca juga  Sering Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Sabrino, Warga Kecamatan Cijambe Minta Pemkab Subang Segera Bangun Jalan Lama

Sehingga  adanya program dari kementrian sosial ini masyarakat bisa terbantu, karena masyarakat tidak usah membeli beras lagi ke orang lain,.

“Alhamdulilah untuk hari ini kami bisa kembali menyalurkan program BPNT yang teknis pelaksanaannya melalui e warung dan untuk kualitas dan pengadaan berasnya sendiri lumayan bagus,”ujarnya.

Untuk kualitas beras sendiri kata dia, lumayan bagus, dan isinya pun sesuai dengan aturan yang ada yakni 10 kg perkarungnya, dan untuk KPM di Desa Simpang berjumlah 163 KPM yang terbagi keluarga penerima manfaat BPNT Non PKH dan BPNT – PKH.

Baca juga  Kabupaten Purwakarta Dibanjiri Buah Durian

“Adanya pembagian beras dari BPNT Non PKH ini sangat diterima warga Desa Simpang, warga mengaku bahagia dengan adanya program tersebut,”jelasnya.

Pembagian atau pencairan khususnya BPNT Non PKH berupa beras ini tidak ada kendala yang terjadi dilapangan, dan berjalan dengan lancar dan aman. Ikut melakukan pendampingan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pendamping PKH.

Baca juga  Pengrajin Wayang Golek Asal Purwakarta di Balik Kesuksesan Dalang Asep Sunandar Sunarya

 

Wartawan : Alif