Berburu Selfie di ‘Taman Arimbi’ Desa Kawunganten Subang, Tiket Masuk Bersahabat !

793

SUBANG,Lampusatu.com – Obyek Wisata baru, Taman Arimbi di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, bisa menjadi pilihan tempat main baru bagi kelu­arga untuk menghilangkan penat.

Wisata berbasis edukasi ini lengkap dengan fasilitas pendukung disertai suasana alam perkebunan yang masih asri.

Taman Arimbi ini tak jauh dari pusat kota subang, jaraknya hanya 8 kilometer, apalagi dari arah kaljati itu hanya 5 kilometer.

Kemudian akses jalan menuju lokasi wisata pun cukup bagus, para pengunjung  disuguhkan dengan pohon rambutan di sekitarnya.

Dengan fasilitas yang suguhkan, diantaranya, kolam renang, spot-spot selfie. Selain itu, Taman Arimbi juga me­nyajikan aneka ma­kanan serta jajanan.

Baca juga  Layaknya Seorang Bupati, Kades Kumpay Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Hingga Blusukan Tempuh Jalan Berlumpur

Kepala Desa Kawunganten, Hj. Rohaeni S.Pd,  mengungkapkan obyek wisata taman Arimbi ini di sejak  tanggal 10 Mei 2021.

Istimewa

Ia memiliki ide menyulap lahan kebun rambutan seluas 4 hektar miliknya menjadi obyek wisata baru khusus bagi warga Kawunganten sejak beberapa tahun lalu. Dan baru tahun ini terwujud.

“Intinya adanya obyek wisata baru ini agar warga Desa Kawunganten tidak berwisata ke luar Desa dan tidak harus mengeluarkan kocek dana besar, apalagi saat ini masa pandemi covid 19,”ujarnya.

Hj. Rohaeni menambahkan, dengan di bangunnya Taman Arimbi ini, masyarakat dapat berselfie ria sepuasnya dan berenang.

“Hanya dengan bermodal Rp.5 Ribu rupiah kita udah bisa merasakan semua nya yang ada di taman Arimbi ini,”jelasnya.

Baca juga  Penyemprotan Disinfektan, Besok Pemdes Jalancagak Gandeng Polisi Kerahkan Water Cannon

Namun kata dia, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau kepada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Pengunjung diharuskan untuk memakai masker. Sebelum masuk, pengunjung untuk te­tap mencuci tangan dan jangan lupa 5M,”tegasnya.

Keberadaan Taman Arimbi ini lanjut dia, tentunya sangat mem­bantu masyarakat. Terutama di saat pandemi Covid-19 ini yang akan membantu eko­nomi masyarakat.

“Apalagi di saat sekarang yang serba kesulitan. Namun adanya wisata ini pastinya akan me­ningkatkan ekonomi masyara­kat,” pungkasnya.

Sementara menurut salah satu pengunjung wisata Desa Taman Arimbi, Rina Anjani (18), warga Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara, Taman Arimbi adalah salah satu taman wisata Desa yang indah, bersih dan salah satu tempat hiburan masyarakat Desa, pelayanan nya ramah.

Baca juga  Bupati Subang, H.Ruhimat Resmi Lantik Sembilan Kades Terpilih di Kecamatan Purwadadi

“Saya berawal melihat postingan di Medsos, dengan keindahan spot selfie yang indah. Maka dari itu saya langsung menuju taman arimbi. Dan ternyata memang salah satu tempat wisata desa yang indah, apalagi spot selfie, gazebo untuk istrahat yang digratiskan. Dan juga tiket pun hanya Rp. 5 ribu, memang sangat terjangkau sekali bagi saya masyarakat desa yang membutuhkan hiburan di Desa,” jelasnya.

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini