Connect with us

Desa Kita

Gunakan Uang Kas Sendiri, KOMPAK Cijere Hilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Ruang Publik

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Menggunakan uang kas sendiri, Karang Taruna Konsolidasi Masyarakat dan Pamuda Cijere Hilir (KOMPAK) Cijere Hilir, Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang Subang, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke ruang publik, seperti tempat Ibadah (Masjid) dan ke rumah rumah warga guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid -19.

Ketua Umun Karang Taruna KOMPAK Jajun mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca juga  FKBPD Berharap Ada Bimtek Khusus Anggota BPD

Selain itu, kegiatan penyemprotan ini berawal melihat kondisi lingkungan dan kekhawatiran terhadap penyebaran dan dampak virus yang mematiakn, covid 19.

“Makanya, kami inisiasi penyemprotan disinfektan.Sasaran pertama ke tempat tempat ibadah (Masjid ) dan Pesenteran, dan sebagian ruamah warga, karena keterbatasan anggaran dan kesulitan bahan cairan disinfektan,” kata Jajun saat dihubungi Sabtu (28/3/2020).

Sedangkan untuk pendanaan untuk membeli disinfektan, menggunakan uang Kas Karang Taruna KOPAK .

Baca juga  Cegah Covid-19, Pemdes Sarireja Penyemprotan 6 Ribu Cairan Disinfektan ke Jalan Perkampungan

“Semoga upaya penyemprotan ini kedepannya bisa lebih maksimal lagi untuk memberi rasa aman dan nyaman dimasyarakat akan kekhawatiran penyebaran Virus Corona,” harap Jajun.

Tidak hanya itu, katan Jajun pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang waspada Covid-19.

“Kami juga sekalian sosialisasi seperti contohnya, tetap dirumah, cuci tangan yang benar bagaimana dan yang lain-lainnya,” ucapnya

Wawan (45), mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kompak. Sebab menurutnya, dengan itu dapat memberikan rasa aman ditengah rasa khwatir masyarakat akan virus Covid 19.

Baca juga  5 Calon Kepala Desa Jalupang Dapatkan Nomer Urut

Ia juga berharap, pihak” Relawan Lawan Covid -19 dalam hal ini Pemerintah Desa setempat untuk segera melakukan sosialisasi secara merata ke masing masing dusun.

“Karena, sebagian besar masyarakat tidak paham akan dampak virus Corona atau Covid -19. Terlebih dalam upaya sosialisasi pencegahnnya,” harap pria pituin Kp.Cijerehilir ini.

 

A Tama