Connect with us

Desa Kita

Kades Kumpay “Door to door” Bagikan BLT ke Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Foto : Kepala Desa Kumpay Asep Pulloh, turun langsung ke lapangan, ia secara "Door to door" menyalurkan bantuan tersebut ke warga yang berhak menerimanya yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kumpay, Kamis (21/5/2020).

SUBANG,Lampusatu.com – Dipenghujung akhir bulan Ramadhan, penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak Covid-19 terus gencar dilakukan.

Salah satunya seperti yang dilakukan pihak Pemerintah Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak Subang.

Untuk memastikan penyaluran bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran, Kepala Desa Kumpay Asep Pulloh, turun langsung ke lapangan, ia secara “Door to door” menyalurkan bantuan tersebut ke warga yang berhak menerimanya yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kumpay, Kamis (21/5/2020).

Baca juga  Pemdes Ciruluk Kalijati Peringati Malam Nuzulul Quran

“Saat ini ada sebanyak 140 penerima BLT di Desa Kumpay. Semuanya sudah hampir disalurkan,”ungkap Asep Pulloh kepada Lampusatu.com, disela penyaluran BLT yang juga turut disaksikan Kasi Pemerintahan Kecamatan Jalancagak, Mulyana SH dan Pendamping Desa Kecamatan Jalancagak Sugianto.

Istimewa

Aksi door to door penyaluran bansos itupun kata Asep, dilakukan karena tak sedikit warganya yang tak bisa datang langsung ke kantor Desa. Dengan berbagai alasan.

Baca juga  Wabup Subang Hadiri Pameran Produk UMKM Milangkala Desa Jalancagak ke -39

“Sebagai pelayan masyarakat tentunya kami harus siap dan cepat dalam kondisi apapun. Salah satunya dalam penyaluran bantuan ini kita ingin tepat sasaran, untuk itu kita jemput bola ke rumahnya,”pungkasnya.

Selain itu, Pemdes Kumpay, merupakan Desa di Kecamatan Jalancagak yang mendukung program Pemprov Jabar, yakni Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) dengan membagikannya kepada masyarakat.

Baca juga  Kades Tanjungwangi Ajak Warganya Cegah Virus Corona

Galih Andika