Connect with us

Desa Kita

Momentum Idul Adha, Keluarga Besar Dusun Cijerehilir Menggelar Kurban Bersama

Published

on

Foto : Momentum Idul Adha 1441 H/2020 dimanfaatkan keluarga besar Dusun Cijerehilir, Subang menggelar kurban bersama, Sabtu (1/8/2020) pagi.

SUBANG,Lampusatu.com – Momentum Idul Adha 1441 H/2020 dimanfaatkan keluarga besar Dusun Cijerehilir, Subang menggelar kurban bersama, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Kurban diselenggarakan di halaman Madarasah Ibtidaiah AN – NIHRIR Dusun Cijerehilir, Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Panitia Kurban, Hj. Maryam S.Pd.I mengatakan acara ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dalam momentum Idul Adha.

Meski ditengah pandemik Covid-19, lanjutnya, ternyata tidak memengaruhi minat warga Dusun Cijerehilir, untuk berkurban. Terdapat 6 ekor sapi yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha.

Baca juga  DESA KITA : Masyarakat Desa Kalijati Barat Ikuti Program Keserasian Sosial

Ia menjelasakan, bahwa ke enam ekor sapi tersebut merupakan hewan kurban dari warga sekitar yang terbagi menjadi enam kelompaok anggota kurban, dimana masing masing kelompok beranggotakan tujuh orang.

“Setelah disembelih dan dikemas, daging kurban langsung didistribusikan secara door to door mendatangi rumah warga yang telah terdata dalam data penerima daging kurban. Di kampung ini ada 5 RT, terdiri dari 450 KK, namun damlam daging kurban yang terkumpul dari 6 ekor sapi ini dibagi habis untuk warga dengan hitungan jiwa yang berhak, ” terang Hj Maryam saat ditemui disela sela kegiatannya.

Baca juga  Puluhan Warga Cisampih Desak Kadesnya Mundur dari Jabatannya

Suasana Lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah bisa dikatakan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena virus corona, namun hal itu tidak menyurutkan niat dan semangat warga Dusun Cijerehilir untuk meningkatkan ibadah di momentum Idul Adha.

“Alhamdulillah, kegiatan ini yang ke empat kalinya.Momentum hari besar Islam (Idul Adha) dengan berkurban akan rutin kita laksanakan,” ungkapnya.

Baca juga  Di Tengah Pandemi Corona, Warga Desa Purwadadi Barat "Dihantui" DBD

Dari pantauaan, sebanyak 6 ekor sapi itu mulai disembelih pada pukul 07.30 WIB. Hanya dalam waktu kurang dari 3,5 jam, semua sapi itu selesai disembelih dan daging yang dikemas dibagikan kepada warga oleh panitia kurban.

 

A.Tama