Connect with us

Desa Kita

Pj Bupati Purwakarta Apresiasi Inisiasi Sekdes Wanayasa Ciptakan SIAK Desa

Published

on

Foto : Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengapresiasi aplikasi SIAK DESA mandiri (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Desa) yang diinisiasi Sekertaris Desa Wanayasa, Ikhsan Firmansyah.

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengapresiasi aplikasi SIAK DESA mandiri (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Desa) yang diinisiasi Sekertaris Desa Wanayasa, Ikhsan Firmansyah.

“Setiap inovasi harus diapresiasi dan didukung, apalagi untuk meningkatkan layanan pemerintah desa kepada masyarakat. Dalam era e goverment ini, SIAK DESA  yang diinisiasi oleh Sekdes Wanayasa perlu didukung dan dikoneksikan dalam sistem kependudukan yang saat ini sudah ada di kabupaten,” ujar Taufiq, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (27/7/2018).

Lanjut dia, Software ini bagus untuk pengolah database kependudukan tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan data digital yang berhubungan dengan kependudukan, statistik masyarakat desa berupa data warga dari mulai usia, pendidikan, pekerjaan, tingkat ekonomi, pindah keluar, pindah datang, kelahiran termasuk informasi terkait desa dan hal tersebut dapat dikerjakan hanya dengan satu atau dua kali Klik.

“Ini sangat Bagus dan harus kita dukung, sebagai bagian juga dari database Podes (Potensi Desa) yang sudah mulai ditinggalkan,” pungkasnya.

 

Wartawan : Alif