Connect with us

Desa Kita

Ratusan Warga Desa Ciruluk Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Published

on

Foto : Dalam rangka menjalankan program padat karya,  ratusan warga masyarakat Desa Ciruluk, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, gotong royong membersihkan saluran air sepanjang Jalan raya Kaliangsana Ciruluk, Minggu, (13/1/2019).

SUBANG,Lampusatu.com,- Dalam rangka menjalankan program padat karya,  ratusan warga masyarakat Desa Ciruluk, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, gotong royong membersihkan saluran air sepanjang Jalan raya Kaliangsana Ciruluk, Minggu, (13/1/2019).

Kegiatan padat karya ini pun diikuti langsung Kepala Desa Ciruluk Dede Dermawan S.E, Babinsa AD Desa Ciruluk Serda Bambang, Bhabinkamtibmas Desa Ciruluk Bripka Iwan Marwana, dan ratusan warga masyarakat Desa Ciruluk lainya.

Baca juga  Maju Jadi Calon Kades Darmaga, Ini Visi dan Misi Kang Oher

Kepala Desa Ciruluk Dede Dermawan mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada warga masyarakat Desa Ciruluk yang mau merelakan waktu dan tenaganya gotong royong membersihkan saluran air.

“Ahamdulillah antusias warga pun sangat bagus. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan padat karya ini, yang melibatkan langsung masyarakat manfaatnya pun bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,”kata Kades Ciruluk kepada Lampusatu.com disela ikut gotong royong bersama masyarakat.

Baca juga  Kades Desa Parungsari Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Rumah Seorang Janda

Dijelaskannya, program padat karya ini dibiayai dari Dana desa tahap ketiga.

“Harapan saya selaku Kepala Desa Ciruluk, semoga dengan adanya pelaksanaan padat karya ini dapat meningkatkan tarap hidup dan ekonomi masyarakat . Sedangkan penyerapan anggaran dari DD tahap tiga, diadakan Untuk pembersihan jalan/jalur Desa Ciruluk,”ucap Kades Ciruluk kepada Lampusatu.com.

Dalam waktu yang bersamaan, pelaksanaan program padat karya di Desa Ciruluk tersebar ada tiga titik di wilayah Desa Ciruluk.

Baca juga  Ribuan Warga Kecamatan Cipendeuy Ikuti Semarak Peringatan Hut ke-73 RI

Wartawan : Iwan Sukmawan