Sambut Tahun Politik, Karang Taruna Dusun  1 Desa Pagon Gelar Open Turnamen Bola Voli

SUBANG,Lampusatu.com,- Event turnamen bola voli putra yang digagas Karang Taruna Dusun 1 Desa Pagon Kecamatan Purwadadi  dimulai hari ini, Sabtu (24/11/2018).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Camat Purwadadi Asep Sopandi SP.d MM di lapang Voli Desa Pagon. Dihadiri juga pelaksana harian Kepala Desa Pagon Bapak Ganjar Taufik, S.IP, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan Yusuf menyatakan, bahwa terselenggaranya acara ini berawal dari kegelisahan para pemuda terhadap situasi dan kondisi politik di lingkungan mereka terutama menjelang pilkades yang kini tinggal menghitung hari.

Untuk itu, munculah ide dari para pemuda untuk menyelenggarakan turnamen terbuka bola voli dalam rangka menyambut tahun politik 2018/2019, dengan maksud membawa filosofi olahraga kedalam kontestasi politik.

Baca juga  Kades Kujangsari Geram Aksi Unjuk Rasa LSM Desak Tutup Pabrik Bahan Triplek

Istimewa

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menjadi hiburan untuk memecah ketegangan-ketegangan politik di tengah masyarakat khususnya di Desa Pagon,”kata Yusuf kepada Lampusatu.com.

Baca juga  Usai Belajar Saemaul Undong di Korea Selatan, Pemdes Tanjungwangi Bakal Fokus Dua Hal Ini

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hingga besok tanggal 25 November 2018, dengan mengusung tema “Dengan semangat olahraga, mari kita sambut tahun politik 2018/2019, pilpres, pileg, dan pilkades dengan persatuan, persaudaraan dan penuh kedamaian”.

Menurutnya, nilai sportifitas tidak hanya berlaku dalam kegiatan olahraga, tetapi harus berlaku juga dalam kontestasi politik juga.

Baca juga  DESA KITA : TPID Zona l Kabupaten Subang Gelar Bursa Inovasi Desa

“Calon kandidat yang bertanding harus meniru jiwa sportifitas para atlet olahraga di lapangan, harus siap menang siap kalah dan menjungjung jiwa kesatria, jika para kandidat politik mampu menerapkan nilai-nilai itu, pelaksanaan pilpres, pileg, bahkan pilkades akan berjalan aman dan damai, serta cita-cita demokrasi kita tercapai,”ujarnya.

Sementara Camat Purwadadi juga mengapresiasi kegiatan pemuda Karang taruna tunas karya Dusun 1 Desa Pagon ini.

“Saya sangat mengapresiasi penuh kegiatan ini, ide-idenya bagus dan kreatif, pesan-pesan moral yang disampaikan dalam kegiatan ini juga bagus, terlihat dari beberapa atribut kegiatan yang dipasang, seperti spanduk yang bertuliskan “Ingat Pancasila, Persatuan Indonesia, Aman ku tentram damai ku senang,”kata Asep.

Baca juga  Pemdes Cicadas Sagalaherang Mulai Salurkan BLT ke Warganya Terdampak Covid-19
Baca juga  Pemdes Cicadas Sagalaherang Mulai Salurkan BLT ke Warganya Terdampak Covid-19

Melalui kegiatan ini kata Camat, pemuda karang taruna tunas karya telah menjadi agent of change (agen perubahan) dan pelopor pemersatu masyarakat yang sekarang rentan terpecah belah akibat perbedaan pilihan politik.

“Saya berharap kegiatan ini dapat ditiru oleh karang taruna lainnya di Subang, Jadilah pemuda bangsa yang berdampak untuk perubahan,”pungkasnya.

Open turnamen bola voli ini juga diikuti oleh tim-tim terbaik yang ada kabputaen subang. Pembukaan acarapun ditandai dengan pelepasan balon.

Red : Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini