Sering Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Sabrino, Warga Kecamatan Cijambe Minta Pemkab Subang Segera Bangun Jalan Lama

SUBANG,Lampusatu.com -Warga masyarakat di 3 Desa di Kecamatan Cijambe yakni Cirangkong,Cikadu, dan desa Cimenteng meminta kepada Pemerintah Kabupaten Subang agar jalan yang menghubungkan Cijambe menuju ketiga desa tepatnya di tanjakan sabrino harus di bangun kembali agar tidak terjadi kembali kecelakaan.

Sebab, pengakuan warga setempat, tak sedikit sampai saat ini tanjakan sabrino tersebut banyak menelan korban.

“Setelah jalan lama tidak berfungsi karena terjadi longsor, jalan dialihkan ke bagian atas sehingga posisi jalan menjadi menanjak. Namun akhirnya justru menimbulkan banyak kecelakaan terutama kendaraan roda empat yang membawa barang,”ungkap tokoh masyarakat Desa Cijambe H. Uteng Susila Sukendar SH kepada wartawan.

Baca juga  Sekda Kabupaten Purwakarta Lantik Pjs Desa Salem dan Desa Gununghejo

Uteng berharap pemerintah daerah melalui dinas PUPR segera melanjutkan pembangunan jalan melalui jalan bawah yang baru dipekerjakan sekitar 300 meter. Agar tidak sering terjadi lagi kecelakaan akibat kendaraan bermuatan berat tidak mampu melewati tanjakan tersebut, sehingga kendaraan mendadak mati mesin dan akhirnya meluncur ke bawah akibat rem tidak berfungsi.

Baca juga  Pemdes Cicadas Sagalaherang Salurkan BLT Dana Desa Tahap II

“Sehingga sering terjadi kecelakaan mobil menabrak rumah bahkan belum lama ini terjadi kembali kendaraan colt Disel no T 8023 TL yang di kemudikan Dalung bermuatan pasir tidak kuat membawa beban berat melewati tanjakan sabrino akhirnya mundur menggilas sepeda motor Vario nopol D 5361 AAV yang berada di belakangnya,  untung pengemudi tidak menjadi korban hanya mengalami luka di bagian kaki ,”terangnya.

Baca juga  DESA KITA : Bupati Subang Hadiri Acara Ruatan Bumi di Desa Lengkong

Sementara itu camat kecamatan Cijambe Yosef Pramastoni SH mengatakan pihaknya telah mengajukan melalui Musrenbang untuk pembangunan jalan tersebut. Yosef membenarkan bahwa di jalan tanjakan sabrino sering terjadi kecelakaan bahkan selain sering terjadi kerusakan rumah,kuga sering merenggut korban jiwa.

“Seringnya terjadi kecelakaan ditanjakan sabrino di akibatkan karena kurangnya rambu rambu lalu lintas di tambah kondisi jalan yang menikung lalu menanjak sehingga banyak para pengemudi kendaraan tidak hapal medan jalan,”terangnya.

Baca juga  Warga Desa Parapatan Gotong Royong Kerja Bhakti Pengerjaan Jalan
Baca juga  DESA KITA : Bupati Subang Hadiri Acara Ruatan Bumi di Desa Lengkong

Dengan seringnya terjadi kecelakaan di daerah tersebut, Yosef mendesak PUPR segera melanjutkan pembangunan jalan lama tersebut agar tidak sering terjadi kecelakaan.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini