Connect with us

Desa Kita

Warga Desa Cibeber Peringati Isra Mi’raj

Published

on

Foto : Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, warga desa Cibeber mengadakan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah KH.Hilman Mubarok ( Rhoma Muda) dari Kabupaten Sukabumi, dengan tema 'Peringati Isro Miraj Nabi Besar Muhammad Saw, kita tingkatkan SDM dengan berahlak Nabi Muhamad Saw' bertempat di Aula Kantor Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, kemarin Senin (18/3/2019).

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, warga desa Cibeber mengadakan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah
KH.Hilman Mubarok ( Rhoma Muda) dari Kabupaten Sukabumi, dengan tema ‘Peringati Isro Miraj Nabi Besar Muhammad Saw, kita tingkatkan SDM dengan berahlak Nabi Muhamad Saw’ bertempat di Aula Kantor Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, kemarin Senin (18/3/2019).

Tampak hadir dalam acara ini jajaran Muspika Kiarapedes, Aparatur Desa Cibeber,
tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Cibeber yang turut meramaikan acara.

Seperti diketahui, Isra Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt yaitu menerima perintah sholat lima waktu.

Baca juga  Sebanyak 26 Tim Ikuti Turnamen Volley Ball Sicikal Sadayu

Kepala Desa Cibeber Anwar sadat SH didampingi Ketua Pelaksana Isra Mi’raj Elan Suherlan yang menjabat sebagai Kepala Dusun di  Desa Cibeber mengungkapkan, bahwa dalam acara peringatan isra mi’raj tersebut mengajak warga agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj ini, di mana pada peristiwa itu Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah dari Allah Swt, untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Makna dari Peringatan Isra Mi’raj ini, kita harus jadikan momentum ajang silaturahmi sesama umat Nabi Muhammad Saw, menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai tauladan  kita untuk dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt. Peristiwa Isra Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam mendapatkan perintah sholat lima waktu. Sehingga dengan peristiwa itu, kita sebagai umatnya Nabi Muhammad Saw wajib melaksanakan sholat 5 waktu,” paparnya.

Istimewa

Lebih lanjut, Anwar Sadat menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Cibeber yang telah turut andil menjadi bagian panitia pelaksanaan Isra Mi’raj.

Baca juga  Rudi Darmawan Jadi PAW Kepala Desa Tajursindang Gantikan Aming

“Kita perlu mengapresiasi kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini, maka dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’Raj ini, kita wajib mempertahankan kualitas keimanan dan yang terpenting hikmah dari acara ini yang sangat terasa nyata yaitu kita dapat bertatap muka dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, yang mungkin kesehariannya jarang sekali bisa bersilaturahmi di karenakan kesibukan masing-masing,”ungkapnya.

Baca juga  Sering Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Sabrino, Warga Kecamatan Cijambe Minta Pemkab Subang Segera Bangun Jalan Lama

Ditambahkan Ketua Pelaksana Elan, ia bersyukur acara peringatan isra mi’raj di Desa Cibeber dapat berjalan dengan lancar. Antusiasme warga Cibeber pun sangatlah tinggi untuk menghadiri acara ini.

“Sesuai tujuannya, bahwa peringatan isra mi’raj mudah-mudahan tidak hanya sebagai media silaturahmi antara masyarakat terutama umat muslim di Desa Cibeber, namun juga dapat meningkatkan ketakwaan kita umat muslim dan meneladani sikap dan perjuangan Rosulluoh SAW,” pungkasnya.

 

Red : Galih Andika