Connect with us

Desa Kita

Warga Desa Kosar Gotong Royong Bersih- bersih Lingkungannya

Published

on

Foto : Dalam rangka jumat bersih (jumsih), Pemerintah Desa Kosar, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, mengajak seluruh warga menggelar kegiatan bersih- bersih di lingkungannya masing- masing, Jumat pagi (12/7/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Dalam rangka jumat bersih (jumsih), Pemerintah Desa Kosar, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, mengajak seluruh warga menggelar kegiatan bersih- bersih di lingkungannya masing- masing, Jumat pagi (12/7/2019).

Aksi bersih – bersih ini pun Kades Kosar terjun langsung di lapangan dan berbaur dengan masyarakatnya. Hal itu pun membuat masyarakat lebih bersemangat bergotong royong.

Baca juga  Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola di Subang, Tantan dan Atep Jadi Buruan Selfi Warga

Kades Kosar menyatakan bahwa kegiatan jumsih ni adalah salah satu program Jawara yang digagas oleh bupati aubang yaitu jawara nata dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

“Dalam kegiatan ini, saya apresiasi sekali  semangat warga desa kosar untuk bergotong royong bersih – bersih dalam jumsih ini. Saya minta ke masyarakat kegiatan ini kembali digalakan kembali di masing – masing kampung agar desa kita bebas dari sampah,”ujar Kades Kosar kepada Lampusatu.com, Jumat (12/7/2019).

Baca juga  Muspika Purwadadi Galakan Jumsih

“Kalo bukan kita siapa lagi yang menjaga kebersihan di Desa kita ? Maka dari itu, ini adalah tugas kita untuk membersihkan lingkungan kita sendiri, dan tentunya, kalo sudah terlihat bersih, dan sehat, pastinya akan terasa indah dan sejuk,”jelas Asep.

Setelah aksi bersih- bersih, Kades pun mengajak warga untuk berolahraga bersama dengan melakukan senam bersama.

Baca juga  Kepala Desa Taringgul Tonggol Geram Adanya Pemberitaan Pengerjaan Pengaspalan Jalan Asal-asalan

“Untuk menjaga kesehatan pun bukan hanya bersih-bersih lingkungan, melainkan kita juga harus menggerakan tubuh kita dengan cara senam pagi, dan berolahraga,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *