Anti Ribet Ribet Club! Kini Ganti Kartu ATM Tak Perlu Datang ke Bank

Lampusatu.com  – Nasabah bank kini tak perlu lagi antre di customer service kantor cabang bank untuk mengganti atau membuat kartu ATM.

Sekarang sudah ada mesin atau customer service digital yang bisa digunakan untuk memproses penggantian kartu dengan lebih cepat dan efisien.

Mesin-mesin ini diharapkan bisa memudahkan para nasabah dan memberikan pengalaman modern saat mengganti kartu.

Berikut berita selengkapnya:

BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) juga telah lebih dulu memiliki mesin cetak kartu yang bisa digunakan nasabah.

Dikutip dari laman resmi bca.co.id ada CS Digital yang bisa melayani pengambilan sampai pergantian kartu.

“Melalui CS Digital ini, kamu bisa mencetak kartu secara mandiri! Selain untuk mencetak kartu baru, kamu juga bisa menggunakan CS digital ini untuk mengubah jenis kartu yang kamu miliki, mengganti kartu yang hilang, kartu rusak dan mengganti kartu apabila lupa PIN,” tulis keterangan tersebut, dikutip Jumat (19/2/2021).

Baca juga  Wuling Bakal Buka Dealer Perdana di Subang

Begini tutorial mencetak kartu baru bagi detikers yang membuka tabungan lewat BCA Mobile

Baca juga  Dirut PT.BPR Subang : Tahun 2018, PT.BPR Subang Berikan PAD Sebesar Rp.9,8 Milyar

Jika sudah menemukan CS Digital bisa langsung menyentuh layar, kemudian pilih menu kartu — > cetak kartu.

Jika ingin mengganti kartu, pilih menu ganti kartu dan ikuti petunjuk yang tampil di layar CS Digital.

Kemudian lanjutkan dengan menempelkan KTP elektronik di mesin pemindai yang tersedia. Lalu verifikasi sidik jari, masukkan nomor rekening, pilih kartu instan, aktivasi PIN tunggu sebentar dan mesin mengeluarkan kartu baru.

Baca juga  BPS : Daya Beli Buruh Tani Menurun

Bank Mandiri

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengungkapkan bank pelat merah ini juga memiliki layanan digital banking terbaru yaitu customer service machine.

Layanan ini merupakan alternatif bagi nasabah untuk melakukan pembukaan rekening dan penggantian kartu ATM secara langsung tanpa harus antri di Customer Service. Harapannya, keberadaan mesin ini dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung dan komunitas bisnis di Pondok Indah Mal 1.

“Mengusung kampanye Mandiri Digital, Bank Mandiri terus memperkuat eksistensinya sebagai bank digital dengan aneka produk dan layanan digital yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai segmen nasabah dari nasabah retail, UMKM, badan usaha, hingga korporasi besar. Nah, keberadaan edu-branch ini bisa menjadi showcase kekuatan digital banking Bank Mandiri, khususnya di segmen retail,” kata Darmawan dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (20/2/2021).

Baca juga  Enaknya Es Ciming, Jadi Buruan Warga Purwakarta
Baca juga  Wuling Bakal Buka Dealer Perdana di Subang

Edu-branch milik Bank Mandiri di Pondok Indah Mall 1 ini terdiri dari banking hall dan money changer. Adapun target market yang ingin disasar dengan kantor cabang tematik ini adalah para pengunjung dan merchant atau outlet di dalam mal serta para professional dan entrepreneurs di kawasan perkantoran dan perdagangan di sekitar mal.

“Di samping mencoba layanan CSM, nasabah ataupun pengunjung mal juga akan diberikan penjelasan mengenai kenyamanan, kemudahan sekaligus keamanan bertransaksi dengan produk-produk digital banking Bank Mandiri oleh karyawan Customer Service di edu-branch ini,” jelas Darmawan.

Sumber : detik.com

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini