Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

BIJB Kertajati Menerbangkan 96 Jamaah Umrah untuk yang Pertama Kalinya

Published

on

Foto : Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai menerbangkan jamaah umrah untuk pertama kalinya, pada Sabtu (13/10/2018).

MAJALENGKA,Lampusatu.com, – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai menerbangkan jamaah umrah untuk pertama kalinya, pada Sabtu (13/10/2018).

Penerbangan yang di tunggu-tunggu jutaan masyarakat Jabar tersebut, dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737 yang akan transit di India kemudian dilanjutkan ke Madinah.

“Alhamdulillah, hari ini BIJB penerbangan perdana atau first flight. Jamaah umrahnya bahkan tak hanya dari Jabar ada dari Jateng,” ungkap Ridwan Kamil.

Baca juga  Ini Penjelasan Pertamina Naikan Harga Pertalite RP.200 Per Liter

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memastikan untuk penambahan runway akan dikebut dan ditargetkan selesai akhir tahun ini. Dengan penerbangan perdana dan mudah-mudahan kedepannya akan diupayakan menambah penerbangan yang ada di BIJB.

“Sebagai bandara baru BIJB memang harus memaksimalkan kinerjanya dan kami harap pelayanan harus terus ditingkatkan. Karena, kedepan, BIJB tak hanya kendaraan tapi akan bernilai ekonomi. Karena, aerocity-nya akan terus dikembangkan,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Lion Air, Edwar Sirait menjelaskan, kali ini untuk penerbangan umroh perdana, pihaknya memberangkatkan 96 jemaah umrah melalui BIJB, Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Baca juga  PT. Indah Cargo, Optimis Bisa Kuasai Pasar Jasa Pengiriman di Subang

“Dalam tahap awal ini kita hanya satu kali penerbangan setiap pekannya. Namun kita punya target mulai pertengahan Oktober akan melakukan dua kali penerbangan dalam semingggu dan pada Desember seterusnya diharapkan jumlah penerbangan bisa semakin bertambah,” jelasnya.

Menurut dia, BIJB Kertajati memiliki potensi yang besar, terutama untuk penerbangan umroh. Pasalnya BIJB memiliki keunggulan dari sisi geografis yang juga bisa diakses tak hanya oleh warga Jawa Barat melainkan juga di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga  H Pepep Dorong Percepatan Pembangunan RS di Wilayah Selatan Kabupaten Majalengka

“Geografis Kertajati sangat menguntungkan, karena lokasinya tepat di tengah Jawa Barat dekat dengan Jateng sebelah barat. Harapannya pasti insya allah bisa mengakomodir umat Islam yang ada di lokasi-lokasi ini untuk penerbangan umrah maupun penerbangan lainnya,” tukasnya.

 

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja