Cegah Penyebaran Covid-19, PT.Taspen Kenalkan e-klim ke Pemkab Subang

SUBANG,Lampusatu.com – PT. Taspen (Persero) menyelenggarakan sosialisasi program Taspen tentang asuransi kematian program tabungan haru tua (THT) dan santunan jaminan kematian dengan layanan e-klim (Layanan online) kepada Pemerintah Kabupaten Subang, di Ruang Rapat Bupati Subang II, Senin (26/10/2020).

Sosialisasi taspen tersebut diikuti oleh para Kepala OPD lingkup Pemda Subang dan dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H. Aminudin dan Brand Manager Taspen Provinsi Jawa Barat Andi Purwadi.

Keunggulan e-klim tersebut, para nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor Taspen di Bandung, akan tetapi cukup mengisi data dirumah dan dana pensiun tidak lama akan diterima langsung oleh para nasabah pensiunan.

Seperti diketahui, PT.Taspen (Persero) merupakan BUMN yang dipercaya oleh Pemerintah dalam mengelola THT, Pensiun, JKK dan JKM dari para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga  Pekan CSR 2020, DAHANA Gelar Pengobatan Gratis ke Warga Desa Sadawarna

Saat ini taspen sedang meningkatkan layanan dengan menggalakkan pelayanan online melalui website Taspen, layanan ini dapat dilakukan melalui kerjasama Taspen dengan Bagian Kepegawaian dan Bagian Keuangan untuk memenuhi kelengkapan berkas bagi peserta yang mengalami kejadian sehingga lebih cepat melakukan pengurusan klaim serta melalui mitra bayar (office channeling).

PT Taspen siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terutama dengan bagian Kepegawaian dan keuangan Pemerintah Daerah serta mitra bayar dalam pelayanan Taspen tersebut kepada para Pensiunan.

PT Taspen (persero) mendorong penerima pensiun dan ahli waris untuk memanfaatkan layanan Elektronik Klim (E-Klim) melalui media elektronik daring/online, dan sebagai upaya mendukung pemerintah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga  Dahana Salurkan Lagi Bantuan APD

Penggunaan E-Klim sangat mudah, yakni hanya mengakses laman www.taspen.co.id kemudian mengikuti prosedur yang ada. Setelah mengisi beberapa persyaratan dalam laman itu, peserta atau pemohon akan diminta mengunduh berkas isian.

Setelah proses semua dilakukan termasuk pengiriman. Peserta atau pemohon hanya tinggal menunggu verifikasi oleh petugas serta pembayaran SPP Klim dari rumah saja.

Sementara itu, untuk pengambilan pensiun setiap bulan, para pensiunan untuk melakukan otentikasi menggunakan gadget (handphone) dan bisa mengambil uangnya cukup di ATM dan tidak perlu mengantri di bank.

Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur sangat mengapresiasi dan bangga hadirnya inovasi dari PT. Taspen dalam mempermudah pelayanan urusan dana pension. Tidak dipungkiri sebelumnya kepengurusan Taspen sangat repot dan membutuhkan waktu lama dan jarak yang jauh harus ke PT Taspen di Bandung, namun setelah hadirnya program tersebut diharapkan mampu mempermudah mengurus pelayanan taspen.

Baca juga  Konsorsium CTCorp Calon Operator Patimban, Ini Kata Chairul Tanjung

Program Taspen tersebut diharapkan mampu mempermudah para nasabah Taspen dan terlayani dengan baik dan tidak memakan waktu dan jarak yang jauh sehingga kepuasan pelanggan tercapai.

Pada kegiatan tersebut, secara simbolis atau testimoni penyerahan berkas layanan Taspen berupa penyerahan manfaat tabungan hari tua dan pensiun kepada dr. H. Komir Bastaman yang sudah purnabhakti sebagai ASN, testimoni tersebut diserahkan oleh Brand Manager Taspen Provinsi Jawa Barat Andi Purwadi didampingi oleh Wakil Bupati Subang dan Sekda Subang.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Asisten Manajer Layanan dan Manfaat, staf layanan dan manfaat, dan pimpinan Cabang BJB Subang.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini