Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Dirut PT.BPR Subang : Tahun 2018, PT.BPR Subang Berikan PAD Sebesar Rp.9,8 Milyar

Published

on

Foto : Direktur utama PT.BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Subang H.Anton Abdul Rosyd .

SUBANG,Lampusatu.com,- Direktur utama PT.BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Subang H.Anton Abdul Rosyd mengungkapkan bahwa kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari PT.BPR kepada Pemkab Subang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Pada tahun 2018, PAD dari BPR untuk Pemkab Subang sebesar Rp. 9,8 milyar dan target tahun 2019 akan menjadi Rp.10,5 milyar,”kata Anton sapaan akrabnya dalam acara gebyar BPR yang berlangsung hari ini, Sabtu (12/1/2019), bertempat di Bale Dahana , Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Anton mengaku merasa bersyukur
karena pada kesempatan tersebut, PT. BPR  genap menginjak usia ke 12 pada tanggal 18 Desember 2018. Dimana, BPR Subang juga telah melampaui berbagai perkembangan yang terus mengalami peningkatan.

Baca juga  Punya Promo Grant Hotel Subang

“Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemilik yaitu Pemda Subang yang memberikan dukungan penuh kepada PT. BPR Subang, sehingga dapat terus meningkatkan kinerja dan prestasi terbaik,”kata Anton.

Anton pun mengungkapkan, bahwa PT. BPR Subang pada saat ini berada pada peringkat ke-3 di Jawa Barat dan merupakan BPR terbesar di Jawa Barat milik Pemda.

Dimana pada posisi bulan Desember 2018, BPR Subang telah memiliki asset diatas 546 milyar lebih. Jumlah ini meningkat 5,52 kali lipat dari jumlah asset pada awal konsolidasi yaitu Rp. 99  milyar pada tahun 2006.

“Kepercayaan masyarakat terhadap PT. BPR Subang semakin meningkat seiring dengan peningkatan dana pihak ketiga, sehingga posisi dana pihak ketiga menjadi Rp.339 milyar pada bulan Desember 2018,”ungkapnya.

Baca juga  Faisal Basri Beberkan Utang Pemerintah Indonesia Capai Rp 4.363 Triliun

Dengan demikian, lanjut Anton, pencapaian kinerja keuangan yang posistif tersebut semakin dilengkapi dengan penghargaan yang diterima pada bulan Mei 2017  yaitu top brand inovasi tabungan pasar dan anugrah BPR Indonesia ke-5 2017 bidang aset dengan peringkat ke-4 dengan asset diatas Rp.500 milyar.

“BPR Subang meraih golden award dari info bank selama 5 kali berturut-turut  dan pada tahun 2018 mendapat penghargaan anugerah BPR Indonesia dari “economic review” sebagai peringkat 3 kategori perusahaan BPR-BUMD,”jelasnya.

Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Dirut BPR Subang menyerahkan secara simbolis kunci mobil avanza pemenang undian gebyar BPR Subang, Sabtu (12/1/2019), bertempat di bale Dahana Subang. (Istimewa).

Dalam pengundian gebyar BPR tahun 2018, BPR Subang menyediakan berbagai hadiah diantaranya hadiah utama 1 unit mobil new toyota avanza, 12 sepeda motor, 12 lemari es, 12 tv led dan 12 sepeda.

Baca juga  BI Jabar Tingkatkan Kapasitas Berwirausaha bagi Para Pelaku UKM

Tampak hadir Bupati Subang H.Ruhimat didampingi sang istrinya, Forkopimda Subang, para Nasabah BPR Subang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Subang  H.Ruhimat memaparkan bahwa  BPR Subang merupakan lembaga keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, yang artinya milik masyarakat Subang.

Sehingga kata dia, selain menjadi nasabah, juga punya tanggung jawab untuk memajukannya dengan cara menyimpan atau menabung di BPR Subang.

“Kepada manajemen BPR agar bisa lebih inovatif baik dalam menjaring nasabah maupun manajemennya sehingga bisa lebih dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,”pesannya.

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *