Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Gandeng PLUT, PNM Bakal Gelar Expo UMKM di Alun-alun Subang

Published

on

Foto : PT.Permodalan Nasional Madani Persero (PNM) Cabang Subang bersama dengan PLUT KUMKM Subang setelah melakukan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Subang, di ruang kerja Bupati Subang, Senin (17/2/2020).

 SUBANG,Lampusatu.com –  PT.Permodalan Nasional Madani Persero (PNM) Cabang Subang bersama dengan PLUT KUMKM Subang melakukan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Subang, di ruang kerja Bupati Subang, Senin (17/2/2020).

Dalam pertemuan itu, PNM dan PLUT menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan PNM yang menggagas “Kampung PNM 2020” yang akan digelar di Alun-alun Subang, Minggu 23 Februari 2020 mendatang.

Pimpinan Cabang PT PNM Cabang Subang, Mukti Subarnas yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan digelar, diantaranya Expo UMKM, Pengembangan Kapasitas Usaha bagi UMKM, Funbike, senam massal, olah raga tradisional donor darah, pengobatan gratis, dan berbagai acara lainnya.

Baca juga  Momen Idul Adha, Ruhimat Ajak Makan Sate Bareng Ratusan Tukang Becak ke Pendopo

“Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penandatangan MoU antara PT PNM dengan Pemkab Subang terkait pemberdayaan dan pengembangan UMKM dan Koperasi di Kabupaten Subang,”ujar Mukti.

Menurutnya, saat ini PT PNM telah menggandeng PLUT KUMKM Subang, yang merupakan lembaga pendampingan UMKM dibawah Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian.

“Kerjasama itu terkait peningkatan kapasitas usaha nasabah PT PNM cabang Subang,”terangnya.

Sementara itu mewakili konsultan pendamping PLUT KUMKM Subang, Budiana Yusuf menyampaikan PT PNM telah menggandeng PLUT Subang dalam berbagai pelatihan usaha sudah dilaksanakan diantaranya pelatihan pengemasan produk, pembukuan dan perizinan melalui online single submission.

Baca juga  Bupati Ruhimat Tinjau Langsung Panti Rehabilitasi ODGJ di Kalijati

“Selain itu telah dilaksanakan pula pelatihan pembuatan produk disesuaikan dengan potensi daerah setempat, seperti pembuatan abon ikan dan baby fish crispy di daerah yang memiliki potensi ikan di Kabupaten Subang,”ujarnya.

Bupati Subang H. Ruhimat sendiri menyambut baik rencana digelarnya acara Kampung PNM tersebut.

Ia berharap adanya penandatanganan kerjasama dengan PT.PNM dapat bermanfaat bagi pengembangan UMKM d Kabupaten Subang.

Baca juga  DPRD Kabupaten Tegal Kunker ke Pemkab Subang

“Saya minta agar sinergitas yang telah terjalin antara PT PNM dengan PLUT Subang agar dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan UMKM Subang,”pintanya.

Turut hadir dalam kesempatan pertemuan tersebut Andi Indriawati Kepala bagian Program Pengembangan Kapasitas Usaha Kantor Pusat PT PNM),  Mega Karisma (Regional Manajer Mekaar Area Subang 2), Risma Nurhasanah (Area Manajer Mekaar Subang 2), Dani hamdani (PIC PKU Cabang Subang), Sandi Hallymansyah (konsultan pendamping Produksi PLUT KUMKM Subang), Taufik Ramdhani  (konsultan pendamping Kelembagaan PLUT KUMKM Subang).

Galih Andika