Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

IPCM Terima Rekomendasi Pelayanan Pemanduan Kapal di Pelabuhan Patimban

Published

on

Foto : Istimewa.

 SUBANG,Lampusatu.com – PT Jasa  Armada Indonesia Tbk (IPCM) menerima surat rekomendasi pelayanan pemanduan dan penundaan kapal di Pelabuhan Patimban dan Terminal Khusus (Tersus) Jawa Satu Power dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Patimban.

Penyerahan surat rekomendasi ini disampaikan langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala KSOP Kelas II Patimban, Anwarudin, kepada Direktur Utama IPCM, Chiefy Adi Kusmargono, pada Kamis (9/1/2020) dengan disaksikan oleh Kasubdit Pemanduan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Agus Arifianto.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KSOP Kelas II Patimban yang mana kepercayaan ini akan menambah semangat dan motivasi IPCM untuk terus meningkatkan kualitas pemanduan dan penundaan yang merupakan garda terdepan dalam menjaga aspek keselamatan bagi kapal yang keluar masuk pelabuhan,” kata Chiefy Adi Kusmargono dalam keterangannya, Jumat (10/1/2020).

Baca juga  RS Darurat Covid-19 yang Dibangun Pertamina Mulai Beroperasi, Ini Kelebihnnya !

Menunjuk kepada data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), proyek strategis nasional Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang Jawa Barat senilai Rp 43,2 triliun ini akan menjadikan Patimban sebagai pelabuhan terbesar di indonesia terutama untuk ekspor otomotif Indonesia.

Sumber : Beritasatu