Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam Potong Naik

Published

on

Foto : Salah seorang pedagang daging ayam potong di pasar tradisional Cigasong, Majalengka.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Harga daging ayam potong di pasar tradisional Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, menjelang lebaran H-3 Idul Fitri tahun ini, mengalami kenaikan sebesar Rp. 4 ribu per kg sampai Rp.7 ribu per kg, dari sebasar Rp. 35 ribu sampai Rp.38 ribu menjadi Rp. 42 ribu hingga Rp.44 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang daging ayam potong di pasar tradisional Cigasong, Majalengka, Mimin mengatakan, harga daging ayam potong di pasar tersebut mulai naik dalam minggu ini.

Baca juga  Ketua Koperasi Sauyunan, Ellys : Semoga Pasar Rakyat Terminal Banyak Pembelinya

Pada minggu sebelumnya, katanya, pedagang di pasar tradisional Cigasong menjual daging ayam potong dengan harga sebesar Rp.35 ribu per kg.

Ia menyatakan, harga daging ayam potong di daerah itu mengalami kenaikan karena pengaruh kenaikan harga jual ayam hidup dari agen ayam potong.

“Kami membeli ayam hidup dari agen yang menyalurkan ayam potong naik dan ini sudah kebiasaan setiap menjelang lebaran pasti harga ayam potong merangkak naik,”katanya, Selasa (12/6/2018).

Baca juga  Mentri BUMN dan Gubernur Jabar Ikuti Pelepasan Ekspor Dayagel Extra dari PT.Dahana ke Australia

Salah seorang warga Kelurahan Majalengka, Kecamatan Majalengka, Majalengka, Ana mengeluhkan mahalnya harga jual daging ayam potong di pasar tradisional di wilayah tersebut.

Kendati demikian, pihaknya mengaku tetap membeli meski harga ayam potong mengalami kenaikan, lantaran buat kebutuhan lebaran.

“Meski ada kenaikan harga ayam potong tersebut, terpaksa kami membelinya karena sudah menjadi kebutuhan di bulan Ramadhan dan lebaran,”ungkapnya.

Baca juga  Di Penghujung Akhir Tahun 2018, Pertamina EP Sabet Empat PROPER Emas

(Jaja Sumarja)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *