Proyek Pembangunan Pasar Tradisional Purwadadi Segera Rampung

SUBANG,Lampusatu.com – Proyek Pembangunan pasar tradisional Purwadadi kini mulai memasuki tahap finishing. Hingga pertengahan bulan Agustus 2020 ini telah mencapai 80 persen, hingga ditargetkan dapat rampung pada bulan Oktober 2020 mendatang. Hingga akhirnya genap satu tahun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang
PT.Bangunbina Persada Proyek Pembangunan Pasar Purwadadi, Rasep kepada Lampusatu.com, Selasa (18/8/2020) siang.

Dijelaskan dia, meskipun rampung di bulan Oktober, jumlah 536 unit kios yang usai dibangun hingga dua lantai tersebut tidak akan langsung diisi oleh para pedagang.

Baca juga  Luar Biasa ! Pertamina EP Tambun Raih Indonesia CSR Award

Istimewa

Namun, akan dilakukan penghijauan terlebih dahulu di depan pasar dan sekaligus dibongkarnya lapak sementara sebanyak 300 unit yang selama satu tahun diisi oleh pedagang eksiting pasar Purwadadi yang dibangun oleh PT.Binabangun Persada secara gratis.

Baca juga  IPCM Terima Rekomendasi Pelayanan Pemanduan Kapal di Pelabuhan Patimban

“Setelah itu, barulah target bulan Desember 2020 kita mulai resmi buka pasar Purwadadi itu,”jelasnya.

Sampai hari ini, lanjut dia, dari 536 kios yang telah dibangun sisanya 121 kios yang belum diboking.

Baca juga  Ini Deretan Mobil Baru yang Bebas PPnBM Mulai Maret, Harga Bisa Lebih Murah

“Mereka yang telah memboking, tentunya sesuai skala prioritas perusahaan adalah eks para pedagang eks pasar tradisional Purwadadi,”terangnya.

Secara terpisah, Kabid Pasar DKUPP Subang, Junaedi mengungkapkan, bahwa proses pembangunan pasar Purwadadi tersebut telah sesuai target yang telah dicanangkan sebelumnya yakni satu tahun lamanya pada bulan Oktober 2020.

Pasar Purwadadi ini kata dia, merupakan pasar yang dapat dijadikan percontohan di Subang, yakni termegah yang dibangun PT.Bangunbina Persada.

Baca juga  Perangi Covid-19, Pertamina EP Jatibarang Field Serahkan Wastafel dan APD ke Petugas Medis dan Masyarakat Indramayu
Baca juga  15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Industri Hijau 2019, Termasuk Pabrik AQUA Subang

“Untuk lelang limbah dari pasar Purwadadi ini juga sudah ada pemenang. Harga yang muncul dari totalnya lebih dari Rp.200 jutaan,”pungkasnya.

 

Hendar/Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini