PT South Pacific Viscose Terima Kunker Komisi IV DPRD Purwakarta

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Dalam rangka implementasi pencegahan COVID-19 dan penerapan tata kehidupan baru atau New Normal, PT South Pacific Viscose, sebagai salah satu anak perusahaan dari Lenzing AG ( Austria ), menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Purwakarta.

“Kami menyambut gembira kedatangan tamu dari DPRD Purwakarta sebagai perwakilan masyarakat di Purwakarta sebagaimana diketahui pabrik kami berlokasi di Purwakarta juga,“ kata Venkatachalam Sundararajan selaku Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose di Purwakarta, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/6/2020).

Rombongan mendapat pemaparan dari Deden Rusfiandi mewakili manajemen perusahaan dan didampingi oleh dokter Reza Hapid sebagai dokter perusahaan yang bertanggungjawab mengenai urusan kesehatan di internal perusahaan.

Baca juga  Bersamaan HUT RI ke-75, Hari Ini BI Luncurkan Uang Baru Nominal Rp.75 Ribu

“Kami berharap prosedur perusahaan itu dapat dipahami oleh semua orang“, ujar Venkatachalam Sundararajan

Demi pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai instruksi Tim Gugus Tugas di tingkat pemerintahan pusat, hingga pemerintahan Kabupaten, PT South Pacific Viscose yang telah teregistrasi pada sistim online Kementerian Perindustrian R.I. dan mendapatkan IOMKI (Izin Operasinal & Mobilitas Industri) nomor : 01335 selalu mengirimkan data terkini secara mingguan kepada pemerintah dalam rangka mendukung operasinal produksi serat Viscose dengan orientasi pasar global.

Baca juga  PT.Pertamina Blak-blakan Soal Dampak Tumpahan Minyak di Laut Karawang

“Dengan adaptasi pola kehidupan baru di sektor industri ini dengan mengadopsi tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 yang nantinya akan diyakini menjadi sinergi baik bagi masyarakat, pemerintah, dan pengusaha,” papar Venkatachalam Sundararajan.

Baca juga  PT.Pertamina Blak-blakan Soal Dampak Tumpahan Minyak di Laut Karawang

Hasil dari kunjungan tersebut, menurut Venkatachalam Sundararajan, diharapkan dapat menjadi contoh baik untuk sektor industri dengan menerapkan tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 di sektor industri dengan orientasi pasar ekspor sehingga sumber devisa negara pulih diikuti penerapan tata kehidupan baru di Indonesia dengan dibukanya pasar, pusat perbelanjaan, maupun lokasi publik yang lain.

“Kunjungan Komisi IV DPRD Purwakarta memberi penilaian baik dengan mengacu kepada laporan perusahaan secara online dengan kenyataan operasional sehari-hari, baik aktivitas produksi, logistik hingga pemasaran dan layanan pasca pemasaran dari PT. South Pacific Viscose yaitu LCOE yang juga dikunjungi oleh wakil rakyat tersebut,” imbuhnya.

Baca juga  Google Sepakat Bayar Konten Berkualitas Tinggi ke Media

Sementara, Komisi IV DPRD Purwakarta, Zaenal Arifin, mengapresiasi penerapan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 di sektor industri.

Baca juga  Pemprov Jabar Gandeng Jepang Desain Induk Kota Baru Patimban Subang

Menurut, Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), penerapan protokol kesehatan tersebut mesti terus dilakukan berkelanjutan.

“Ya kekhawatiran di dunia industri terhadap covid-19 kan tinggi, namun hal tersebut bisa diantisipasi dengan siap dan tegasnya perusahaan untuk menerapkan protokol pencegahan penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, seluruh masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah meskipun tidak ada pandemi Covid-19.

“Kesadaran untuk hidup sehat ini yang terpenting, karena tidak hanya Covid-19 yang mengancam kesehatan. Jadi hidup sehat harus menjadi kesadaran masal, bukan karena terpaksa dengan adanya pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

 

Alif

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini