Raih Penghargaan Indonesia CSR Award 2020, PEP Asset 3 Subang Field : CSR Misi Perusahaan !

SUBANG,Lampusatu.com – Kegiatan Corporate Social Responsibility merupakan kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan bisnis perusahaan. Hal inilah yang melandasi PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field (PEP Subang) untuk senantiasa menjalankan kegiatan CSR secara berdampingan dengan kegiatan usahanya. Keseriusan PEP Subang pun mendapatkan apresiasi dalam ajang Indonesia CSR Award (ICA) tahun 2020 berupa penghargaan Gold kategori Community Involvement Development untuk program CSR Pasukan Anti Penularan HIV/ AIDS (Pantura).

Penghargaan tersebut secara resmi diumumkan dalam Malam Penganugerahan ICA Tahun 2020 yang diselenggarakan pada Jumat (11/06/2020).

Baca juga  RUPS : Tahun 2010 - 2018, Bank Subang Setor ke Pemkab Subang Rp.51, 4 Miliar

“Bagi kami CSR merupakan misi perusahaan, dimana tumbuh bersama lingkungan menjadi sebuah tujuan dan juga pedoman bagi kami,” ungkap Djudjuwanto, Field Manager PEP Subang.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada PEP Subang merupakan motivasi bagi Perusahaan, untuk terus dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dan juga lingkungan.

Program CSR Pantura yang digiatkan oleh PEP Subang sejak tahun 2017 di Kabuoaten Subang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang memiliki fokus dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/ AIDS.

Baca juga  Kopi Hofland, Kopinya Urang Subang yang Kini Mulai Dilirik Pasar Jepang

“Mengedukasi, menghapuskan stigma, memberikan akses pelayanan kesehatan yang baik, serta membangun lini usaha yang menunjang kegiatan terkait HIV/ AIDS untuk kelompok masyarakat merupakan bagian dari kegiatan utama program Pantura,” terang Djudjuwanto. Harapannya, Indonesia bisa mewujudkan three zero (tidak ada lagi infeksi baru HIV, tidak ada lagi kematian akibat AIDS dan tidak ada lagi stigma dan diskriminasi pada Orang Yang berstatus HIV Positif (ODHA) pada tahun 2030
Kegiatan ICA digagas oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dimana salah satu agendanya adalah memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan di tingkat nasional bagi perusahaan dan institusi yang melaksanakan Social Responsibility (SR) dengan baik.

Baca juga  Dorong Pengembangan UMKM, BRI Kucurkan KUR Rp.67,6 Triliun

Selain ICA, di tahun 2020 Pertamina EP juga mendapatkan apresiasi CSR dari Innovation Government Award (IGA) untuk kategori Mempelopori Pencegahan Polusi. (Rls).

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini