Tahun 2021, Pertamina EP Asset 3 Targetkan Produksi Minyak 13.616 BOPD dan Gas 259 MMSCFD

SUBANG,Lampusatu.com – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat Pertamina EP selaku salah satu anak usaha hulu Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama SKK Migas. Optimisme ini dibuktikan dengan dilaksanakannya tajak sumur JAS-022 Pertamina EP Asset 3 Subang Field pada 31 Desember 2020 lalu untuk menyambut tahun 2021.

Sumur JAS-022 yang berlokasi di Desa Mundusari, Pusakanagara, Kabupaten Subang Jawa Barat merupakan sumur pengembangan yang di bor di struktur Jati Asri lokasi JAS-I2 dengan target kedalaman akhir 3.100 mTVDSS dan merupakan sumur pengeboran directional atau pengeboran berarah.

Baca juga  Mulai 1 November, Lakukan Ini Jika BPJS-Mu Tak Mau Dibekukan!

Target dari pengeboran sumur JAS-022 adalah minyak sebesar 293 BOPD dan gas sebesar 3 MMSCFD. Tujuan dari pengeboran sumur pengembangan ini adalah untuk menambah titik serap di lapangan Jati Asri (JAS),Pertamina EP Asset 3 Subang Field.

Baca juga  Mulai 1 November, Lakukan Ini Jika BPJS-Mu Tak Mau Dibekukan!

“Harapannya pengeboran JAS-022 ini dapat menambah produksi untuk Subang Field dari struktur Jati Asri” tutur Wisnu Hindadari selaku Asset 3 General Manager.

Wisnu juga menambahkan bahwa di tahun 2021 struktur JAS sendiri akan terus dikembangkan dengan rencana pengeboran sebanyak 7 sumur selain JAS-022. Masih di area yang berdekatan di Subang Field juga akan segera di bor sumur Curug Jati (CJT)-A4 dalam waktu dekat.

Baca juga  Dalam Waktu Tiga Jam, 1000 Mangkok Suki Gratis di Follow Mie Ludes

Hingga saat ini JAS merupakan salah satu struktur backbone bagi Asset 3 selain struktur Bambu Besar (BBS) yang berada di wilayah kerja Subang Field, juga struktur Akasia Bagus (ABG) dan yang terbaru adalah struktur Cemara Timur (CMT) di wilayah kerja Jatibarang Field.

Sesuai rencana kerja, tahun 2021 ini Asset 3 akan mengerjakan sebanyak 28 sumur bor, 138 well intervention dan 11 workover. Dengan target produksi berdasarkan RKAP yakni minyak sebesar 13.616 BOPD dan gas sebesar 259 MMSCFD.

Baca juga  Soft Opening Minggu Ketiga November, Pengoperasian Semua Sistem Pelabuhan Patimban Terintegrasi Secara Digital
Baca juga  PT Len Industri Bakal Bangun 180 Titik Charging Station untuk Kendaraan Listrik

Subang Field Manager – Djudjuwanto menyampaikan “Kami berharap pemboran JAS-022 dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi terbaik demi ketahanan Migas Nasional serta menjadi keberkahan untuk kita semua”.

 

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini