Connect with us

Event

Ribuan Penonton Meriahkan Event Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 di Lanud Suryadarma

Published

on

Foto : Acara Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 yang berlangsung di Lanud Suryadarma, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Sabtu (29/2/2020) malam berlangsung semarak.

SUBANG,Lampusatu.com – Acara Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 yang berlangsung di Lanud Suryadarma, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Sabtu (29/2/2020) malam berlangsung semarak.

Ribuan fans fanatik seperti The Paps, Joni Agung & Double T, Momonon, Souljah dan Tony Q Rastafara dari berbagai Provinsi di Indonesia tumpah ruah memeriahkan event reggae yang digadang-gadang terbesar se-Asia Tenggara itu. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Papua.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang hadir dalam acara tersebut mengajak kepada seluruh penonton dan pengisi acara untuk selalu cinta damai dan cinta lingkungan.

Karena kegiatan Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 merupakan kegiatan yang selaras dengan program Pemerintah daerah kabupaten Subang yaitu program Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) yang sesuai dengan program Jawara Riksa.

Baca juga  Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal Mengadakan Tausiah dan Bukber

“Harapannya masyarakat Jawa Barat dan khususnya masyarakat Subang memiliki kesadaran terhadap penjagaan lingkungan yang tercermin dalam dalam perilaku kehidupan sehari-hari,”ujar Wabup.

Menurutnya, pemerintah daerah akan senantiasa mendukung kegiatan positif dan kreatif seperti tersebut.

Secara tidak langsung program pemerintah akan berjalan dengan baik karena seluruh pihak bersinergi.

“Selain menumbuhkan kesadaran kolektif terhadap lingkungan hidup, diharapkan acara Jawa Barat Reggae Star festival 2020 dapat memberikan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Subang dan mengenal produk unggulan UMKM Subang dalam mewujudkan program Jawara Wisata,”ungkapnya.

Pada malam itu juga dilaksanakan pembacaan deklarasi Peduli Lingkungan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba dan perwakilan masyarakat.

Istimewa

Deklarasi itu disampaikan Agus Masykur, bahwa semua pihak menyatakan untuk siap menjadi pelopor dan bersinergi untuk upaya pelestarian lingkungan dan sepakat mendeklarasikan : Pertama, Bumi, air dan udara adalah karunia Tuhan yang Maha Esa wajib dijaga bersama demi kelangsungan hidup saat ini dan masa yang akan datang,” kata Wakil Bupati membacakan teks deklarasi.

Baca juga  Jelang Pekan Olahraga , Pasis Seskoau Angkatan ke- 55 Ikuti Uji Tanding

Kedua, bersedia mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai pribadi maupun sebagai masyarakat, maupun sebagai pemangku kepentingan untuk mengelola sampah, mengurangi bahkan tidak sama sekali menggunakan barang-barang dari plastik sekali .

“Ketiga, kami senatiasa ikut serta dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan pengendalian kerusakan lingkungan baik di darat laut dan udara. Keempat, kami mendorong sekaligus menjadi pelopor program-program kampanye kesadaran lingkungan bagi keluarga dan masyarakat. Kelima, kami mendukung setiap pembangunan yang berwawasan lingkungan dan budaya,” lanjutnya.

Baca juga  Majalengka Youth Creation Festival 2018, Kenalkan Seni dan Budaya Khas Majalengka

Sementara itu, Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba dalam sambutannya menyambut baik digelarnya acara konser reggae yang mengusung konsep kampanye kepedulian terhadap lingkungan ini.

“Hal ini sejalan dengan program kami di Lanud Suryadarma yaitu program Go Green. Komitmen kita selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Maka dari itu kita dukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Danlanud mengajak warga masyarakat untuk turut serta mengkampanyekan perilaku hidup yang lebih peduli terhadap lingkungan, mulai dari diri sendiri.

“Mulai dengan tidak membuang sampah sembarangan, hindari penggunaan plastik, gunakan tumbler hingga menanam pohon,” ajak Danlanud.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadisparpora Subang Asep Setia Permana, para pejabat Lanud Suryadarma, dan tamu undangan lainnya.

Galih Andika