12 Pasien Positif Covid-19 di Subang yang Meninggal Punya Penyakit Penyerta

SUBANG,Lampusatu.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mencatat sampai hari ini ada sebanyak 12 orang warga Subang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Namun, dari semua korban yang meninggal tersebut pada umumnya bukan murni oleh Covid-19 melainkan memiliki penyakit penyerta.

“Jadi jarang sekali yang meninggal dunia murni akibat terpapar Covid-19. Tapi mereka memiliki penyakit penyerta. Seperti, hipertensi, TBC, gangguan jantung, asma dan lainnya,”ungkap Kadinkes Subang, dr.H Nunung Syuhaeri, MARs yang juga bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang kepada Lampusatu.com, kemarin sore Kamis (24/9/2020).

Baca juga  Baru Dinormalisasi oleh PJT II, Situ Saeur Sukamelang Dipenuhi Lagi Eceng Gondok

Ditegaskan dia, bahwa Covid-19 ini bisa sembuh dengan sendirinya selama imun tubuh kita kuat.

“Hal ini dibuktikan dengan jumlah kasus positif Covid-19 di Subang yang kini 241 orang, namun hampir 90 persen lebih itu sehat kembali. Tercatat ada 225 orang bisa beraktivitas seperti biasa,”ungkapnya.

Namun kata dia, karena Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, ia mengajak masyarakat untuk bersama -sama melakukan pencegahan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan, yakni yang kini sedang gencar disosialisasikan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga  Rutin Gelar Donor Darah, PMI Subang Berikan Penghargaan ke Lanud Suryadarma

“Ayo pakai masker jangan kendor,”timpalnya.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini