Connect with us

Headline

13000 Lebih Pasukan Dikerahkan Amankan TPS  Pemilu 2019 di Subang

Published

on

Foto : Polres Subang mengadakan apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019, bertempat di lapang Alun-alun Kabupaten Subang, Senin pagi (15/4/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Polres Subang mengadakan apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019, bertempat di lapang Alun-alun Kabupaten Subang, Senin pagi (15/4/2019).

Kegiatan apel ini dipimpin langsung Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni SI.k, MS.i,  dihadiri oleh Bupati Subang, H. Ruhimat S.P.d, M.S.i, Wakilnya Agus Masykur Rosyadi, Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono,  Danlanud Suryadarma Kalijati Marsma TNI T Sembiring Meliala, Dandim 0506 Subang Letkol Arh Edi Maryono, para Camat se- Kabupaten Subang, dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga  Polres Subang : Jumlah Kecelakaan Selama Arus Mudik & Balik Idul Fitri 2019 Menurun

Juga diikuti 1.500 pasukan gabungan dari TNI-Polri, Linmas, Satpoldamkar, dan BPBD Subang

Kapolres Subang menyatakan apel pergeseran pasukan ini dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

Dimana, dari 13.000 pasukan gabungan yang dikerahkan dari TNI/Polri, Linmas, Satpoldamkar, dan BPBD Subang diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,  dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Subang dalam menggunakan hak pilihnya .

“Namun dalam pelaksanaan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2019 ini,   hanya melibatkan sekitar 1.500 pasukan gabungan, dari 13000 lebih pasukan yang kita siapkan,”ujar AKBP Muhammad Joni kepada Wartawan usai apel berlangsung.

Baca juga  Danramil Cijambe : Jangan Sesekali Menyakiti Hati Rakyat, Tetapi Bantulah Rakyat

Selepas apel pergesran pasukan gabungan ini kata Kapolres, personel akan digeser ke tingkat Kecamatan dan mereka malam ini juga harus sudah berada di masing – masing TPS.

“Pasukan hari ini kita geser ke TPS, sudah mulai mempelajari situasi dan kondisi TPS di setiap wilayah pengamanannya,”ungkapnya .

“Dalam protap pengamanan di TPS, berbeda saat pengamanan Pilkada 2018 lalu. Dimana 2 anggota polisi bisa mengamankan 8 sampai dengan 10 TPS, sedangkan untuk pengamanan Pemilu 2019, 1 orang anggota Polisi bisa mengamankan 9 TPS,”timpalnya.

Baca juga  Bayi Laki-laki Dibuang di Jongko Pedagang Nanas

Secara terpisah Bupati Subang, H. Ruhimat berharap dengan adanya kegiatan apel Pergeseran ini para petugas yang sudah ditentukan bisa bertugas semaksimal mungkin untuk mengamankan lokasi TPS.

“Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengajak semua warga Subang untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2019 ini,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan