24 Petugas Lapas Ikuti Tes Psikotes untuk Pemegang Senjata Api Organik

SUBANG,Lampusatu.com Sebanyak 24 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang kembali mengikuti psikotes untuk penggunaan senjata api lanjutan di Aula Lapas Kelas IIA Subang, Kamis (8/10/2020) pagi.

Tes psikotes inipun dipimpin oleh Kasubbag PSI Pol Bag PSI RO SDM Polda Jabar selaku Ketua RIK PSI Kompol CJ Walter J.,S.IP,M.Si didampingi Paur Subbag Psipol Bag PSI RO SDM Polda Jabar Yusi Hariyumanti HS, Dra.M.PSi dan dua anggotanya.

Baca juga  Apindo Subang Kembali Menyerahkan Bantuan 39.710 Masker¬†Kain ke Tim Gugus Tugas Covid-19

“Tes penggunaan senjata api ini dalam rangka peningkatan fasilitas keamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Subang Kusnali AM,d.

Baca juga  Hut Ke-70 Pomau, Kasau: Jajaran Pomau Harus Makin Berkualitas dan Percaya Diri

Ist

Dia mengatakan tes psikotes dilakukan oleh Kepolisan Daerah (Polda) Jabar yang bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM Jabar.

Tes psikotes itu dilakukan untuk pengurusan penggunaan senjata api bagi petugas di dalam Lapas Subang .

Baca juga  Asiknya Ikuti Lomba Masak Nasi Liwet Dengan Cinta

“Penggunaan senjata api sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan serta sarana untuk melindungi diri. Dan penyalahgunaan yang dilakukan oleh petugas,”tandasnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19,
pelaksanaan psikotes ini pun menerapkan protokol kesehatan, yakni 3 M (Menggunakan masker, melakukan cuci tangan, dan menjaga jarak.

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini