Anggota DPRD Jabar Meninggal Dunia Terpapar Virus Covid-19

BANDUNG,Lampusatu.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jawa Barat tengah berkabung. Salah seorang anggotanya, Nur Supriyanto, meninggal dengan keterangan terpapar virus Corona atau COVID-19. Anggota dewan dari Dapil 8 Jabar itu meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi pada Kamis (27/11/2020) malam.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu mengatakan sebelum dirawat kondisi kesehatan Nur semakin menurun sejak awal November. Dari kabar yang diterima Haru, Nur mengeluhkan mengalami darah rendah sehingga diharuskan beristirahat total di rumah sakit.

Baca juga  Nunggak Rp9,5 Milyar ke RSUD Ciereng, Kepala BPJS Kesehatan Subang Angkat Bicara

“Beliau punya darah rendah, saya bilang pak Nur, jangan pikirkan dulu urusan di dewan segala macam. Istirahat dulu. Baru minggu lalu, pak Nur memberi tahu saya, bahwa beliau positif (COVID-19) dan meminta doa untuk menjalani isolasi,” ujar Haru saat dihubungi detikcom, Jumat (27/11).

“Kenapa enggak sembuh-sembuh darah rendahnya, karena ketika di-swab positif. Saya terus kontak-kontakan dengan beliau, kemudian tiga hari berikutnya, teman memberitahu saya, pak Nur masuk ke ICU karena kondisinya drop terus. Setelah di-swab itu makin drop,” kata Haru melanjutkan.

Baca juga  KNPI Jabar Kunjungi Rumah Sentra Pembuatan Golok Barlen di Tanjungsiang Subang, Ini yang Dibahas !

Karier Nur pun moncer di belantika politik dengan menjadi anggota dewan selama lima periode, satu periode dilalui di DPRD Kota Bekasi dan empat periode di DPRD Jabar.

“Beliau alumni UNJ saat di kampus, sudah menjadi aktivis, beliau alumni HMI juga sampai sekarang. Selain di DPRD juga beliau menjabat sebagai bendahara umum DPW PKS Jabar, kemudian juga saya kira dia kader terbaik, sejak ada DPRD tahun 1999. Pak Nur selalu jadi anggota dewan di Bekasi, juga di Jawa Barat,” tutur Haru.

Baca juga  Ridwan Kamil Merasa Terharu Lihat Ketaatan Warga Jabar Saat Malam Tahun Baru Kemarin

“Beliau kader terbaik PKS, paling berpengalaman, cerdas, lugas, bahasa komunikasi politiknya luar biasa, dan sangat disukai teman-teman di DPRD,” kata Haru menambahkan.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini