Connect with us

Headline

81 Peserta Ikuti Lomba Aeromodelling Bulan Dirgantara Indonesia

Published

on

Foto : Sedikitnya 81 peserta dari 22 daerah di Indonesia mengikuti perlombaan Aeromodelling dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara Indonesia tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di Aproun Baseops Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Minggu (14/4/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Sedikitnya 81 peserta dari 22 daerah di Indonesia mengikuti perlombaan Aeromodelling dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara Indonesia tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di Aproun Baseops Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Minggu (14/4/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala dan dihadiri ratusan masyarakat yang antusias menyaksikan perlombaan Aeromodeling ini.

Perlombaan Aeromodelling ini, mempertandingkan beberapa nomor diantaranya Outdoor Hanlaunched Glider (OHLG) untuk kelas putra dan putri dan Limborace atau perlombaan pesawat radio control aeromodelling yang diterbangkan dan harus bermanuver.

Baca juga  Gempa Berkekuatan 4,8 SR Goyang Tasikmalaya, Terasa hingga Sukabumi & Garut

Setelah perlombaan yang cukup bersaing dan ketangkasan dari tiap peserta dan diakhir perlombaan dikukuhkan sebagai juara pertama kelas OHLG Putra Panji Dibyantoro dari DKI Jakarta, juara kedua Muchammad Alfiansyah dari Malang dan sebagai juara ketiga Muhammad Irfan dari Jawa Barat.

Sedangkan juara pertama OHLG kelas putri Herdika Pratamasari dari Jawa Barat, juara kedua Dewi Sartika dari Bogor dan juara ketiga Lastri Andini dari Bogor.

Untuk kelas Limborace sebagai juara pertama Erlangga Panji dari Bogor, juara kedua M. Fadhillah dari bogor dan juara ketiga Faiez dari Garut.

Baca juga  Ketua PBNU, Said Aqil Siradj Resmi Lantik PC NU Kabupaten Majalengka Masa Khidmat 2018-2023

Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat, agar masyarakat mengerti teknologi, kemampuan dan perkembangan TNI Angkatan Udara sehingga masyarakat lebih mencintai TNI AU, dan diharapkan dapat melahirkan generasi muda pencinta dunia kedirgantaraan. Ungkapnya.

Istimewa

“Perlombaan Aeromodelling ini juga diharapkan sebagai sarana saling berbagi pengalaman maupun skill dari sesama peserta, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet muda berprestasi,”ujar Danlanud.

Baca juga  Ribuan Santri Ponpes Al- Mizan Gelar Shalat Istiqa Hingga Doakan Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT610

“Dan perlombaan ini juga sebagai wahana untuk mempersiapkan atlet-atlet olah raga kedirgantaraan kita dalam mengikuti berbagai kejuaraan baik dalam even Nasional maupun Internasional,”pungkasnya.

Hadir dalam perlombaan Aeromodelling tersebut Wakil Bupati Kabupaten Subang Agus Masykur, Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Komandan Wingdikkal Hidayat Januardi, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Taufiq Arasj, Ketua KONI Kab. Subang, Forkopimda Kabupaten Subang, para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Wingdikkal.

Wartawan : Iwan Sukmawan