Agus Masykur Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2020

0

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadir rapat paripurna DPRD Kabupaten Subang dalam agenda Penyampaian nota pengantar atas RAPBD Perubahan Kabupaten Subang tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Subang, Rabu (23/9/20).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda diikuti unsur pimpinan lainnya bersama para anggota DPRD Subang.

Kang Akur sapaan akrab Wabup Subang menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-36 yang telah dilaksanakan dan Kabupaten Subang dapat menorehkan prestasinya dengan masuk 5 besar walaupun berada di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga  27 Nama yang Lolos Seleksi Open Bidding Pimpinan Tinggi Pratama Diserahkan ke Bupati Subang

Maka atas nama pemerintah daerah, ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke -36 tingkat Provinsi Jawa Barat dan sekaligus mengucapkan selamat kepada para juara khususnya kepada peserta dari Kabupaten Subang.

Ia menyampaikan bahwa di dalam perjalanan pembangunan daerah Kabupaten Subang tahun 2020 terdapat perubahan-perubahan kebijakan baik pendapatan dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dan asumsi APBN serta beberapa program dan kegiatan yang digulirkan terhadap APBD Kabupaten Subang yang dengan demikian membawa konsekuensi tentang perlunya perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Baca juga  Subang Bakal Ekspor Jahe ke Eropa dan Korea Selatan

Ketidakseimbangan antara pendapatan dan belanja serta prediksi SILPA tahun lalu yang tidak tercapai dengan adanya selisih mengharuskan pemerintah daerah melakukan berbagai upaya dalam rangka mengantisipasi defisit tahun berjalan tersebut, diantaranya dengan peningkatan efisiensi belanja baik belanja langsung maupun belanja tidak langsung melalui refocusing, maupun rasionalisasi dan pergeseran pos belanja serta tidak kalah pentingnya melakukan intensifikasi penerimaan PAD.

Baca juga  Ridwan Kamil-Erick Thohir Tinjau Sentra Vaksinasi Kementerian BUMN

“Perubahan APBD Kabupaten Subang dilakukan dengan dasar dari aspek pendapatan bahwa dengan adanya alokasi bantuan DAK tahun 2020, bantuan keuangan dari pemerintah provinsi, dana BOS pusat dan peningkatan target pendapatan daerah tahun 2020 yang semua itu belum tercantum dalam APBD murni tahun 2020, maka hal ini memastikan pemerintah daerah untuk melakukan perubahan APBD tahun 2020,”pungkasnya.

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini