Connect with us

Headline

Aksi Heroik Satgas TMMD Bantu Bu Atit yang Jatuh Sakit

Published

on

Foto :

SUBANG,Lampusatu.com,- Tanggap dan tiada kata henti untuk berbakti itulah yang tergambar dalam jiwa ksatria TNI sebagai abdi Negara. Kemanunggalan TNI bersama rakyat itu sangatlah nyata, nampak terlihat dalam sepanjang pelaksanaan program TMMD ke -102 Kodim 0605/Subang.

Salah satunya aksi heroik anggota TNI  Sertu Syamsul Personel Kesehatan, yang tak lain adalah Satgas TMMD yang membantu seorang petani, bernama Ibu Atit (48), warga Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe Subang, yang  jatuh tersungkur diatas pematang sawah yang di akibatkan sakit.

Baca juga  Plt Bupati Subang Lepas Kontingen Pospeda Tingkat Provinsi Jabar 2018

Berkat kesigapannya, Syamsul yang tak tega melihat Ibu Atit (48), yang tiba-tiba terjatuh disaat sedang menanam benih padi di lahan sawah milik dirinya. Syamsul pun dengan sigap, dibekali sejumlah alat medis yang dibawa alakadarnya dapat memberikan pertolongan pertama dan informasi indikasi sakit yang diderita Ibu Atit (48).

Setelah diperiksa oleh Sertu Syamsul,  ternyata Ibu Atit (48), tensinya cukup tinggi . Sehingga selanjutnya, terpaksa harus diberikan obat serta disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu dirumahnya. Tanpa melakukan aktivitas berat apapun.

Baca juga  Open House, Dedi Mulyadi "Kukurusukan" ke Sawah Temui Warga di Cipendeuy

Setelah mendapatkan pertolongan pertama Ibu Atit (48) yang didampingi temannya Ibu Rohmi (46), mengucapkan terimakasih atas kesigapan anggota Satgas TMMD untuk menolong dirinya yang sebelumnya jatuh sakit diantara pematang sawah miliknya.

“Haturnuhun pisan  (Terimakasih sekali)  Bapak TNI yang telah membantu saya,”ungkap Atit.

 

 

Red : Galih Andika

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *