Connect with us

Headline

Aksi Heroik Wabup Purwakarta, Ikut Naik Tower Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Published

on

Foto : Aksi heroik Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming yang berhasil gagalkan seorang pria yang berupaya bunuh diri di Kampung Cikuda, RT 07/02, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Aksi heroik Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming yang berhasil gagalkan seorang pria yang berupaya bunuh diri di Kampung Cikuda, RT 07/02, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Aksi Wakil Bupati Purwakarta tersebut menuai pujian dari masyarakat yang melihatnya.

Kejadian berawal saat seorang pria yang diketahui bernama Iwan Sopianto (35) yang membawa seorang anaknya yang masih berusia 3 menaiki tower milik operator seluler dan akan meloncat dari tower tersebut.

Baca juga  Ratusan Siswa SDIT Alamy Subang Kunjungi Museum Rumah Sejarah

Aksinya ini sempat menggemparkan warga sekitar dan pengendara yang melintas di Jalan raya Sadang-Subang.

Istimewa

Menurut Iis (35), warga sekitar, Iwan diduga depresi akibat istrinya meminta untuk bercerai.

“Istrinya minta cerai pak, Iwan naik tower bersama anakanya dan akan coba meloncat dari tower tersebut,” ujarnya, Selasa (12/3/2019).

Ia menambahkan, beruntung wakil Bupati Purwakarta, yang kebetulan lewat di lokasi kejadian, dibantu warga dan petugas damkar berhasil membujuk pria tersebut untuk turun. Pria tersebut pun urung bunuh diri.

Baca juga  Prihatin ! Ribuan Warga Subang Masih Buta Huruf

“Untung tadi ada pak Wakil Bupati yang ikut naik dan membujuk Iwan untuk mengurungkan niatanya tersebut,” kata Iis dengan kagum.

Sementara, salah Asep (22) yang melihat Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming memanjat tower tersebut merasa kagum dengan sosok seorang pejabat sepertinya.

“Saya salut liat pak Wakil Bupati yang mau manjat tower untuk bujuk warganya agar tidak loncat dari tower tersebut. Pak Wakil nampak cekatan dan cepat pas saya liat waktu beliau manjat tower itu,” jelasnya.

Baca juga  Ngabuburit, Mahapala STKIP Gelar Diskusi Publik Sejarah Pancasila Dan Proklamasi

Setelah berhasil dibujuk turun, Iwan dan anaknya langsung dibawa ke puskesmas Cibatu, untuk mendapatkan perawatan medis. (Alif)

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *