Alhamdulillah, Macan Kumbang yang Masuk Pemukiman Warga Cimalingpng Berhasil di Evakuasi

SUBANG,Lampusatu.com – Hewan buas jenis macan kumbang yang masuk ke perkampungan warga di
Kampung Cimalingping,
Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang, Subang, akhirnya bisa di evakuasi oleh para petugas  BKSDA Bandung Barat dibantu Tim hewan dari Kebun Binatang Raya Bandung, Sabtu sore (1/6/2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

Proses evakuasi pun berjalan cukup menegangkan,  butuh waktu sekitar 8 jam baru akhirnya hewan buas itu tak berdaya .

Baca juga  Jadi Tuan Rumah MTQ Jabar ke-36, Kabupaten Subang Berada di Peringkat ke- 4

Dengan dijinakan melalui cara dibius oleh petugas BKSDA di rumah milik warga, Ade Oyib , tempat terperangkapnya macan tersebut setelah sebelumnya diburu oleh warga.

Istimewa

“Iya proses evakuasi macan kumbang tersebut telah berjalan dengan lancar. Butuh waktu kurang lebih 8 jam di rumah milik Ade Oyib, masuk melalui pintu belakang. Kini hewan telah dievakuasi dulu di Polsek Jalancagak dengan di masukan ke kandang. Untuk selanjutnya akan diserahkan ke BKSDA,”ujar Kapolsek Jalan Cagak Kompol H.Sugeng Edi Haryanto kepada Wartawan, Sabtu sore (1/6/2019).

Baca juga  Berseragam Loreng, Kapolri Idham Azis Ingatkan Kerumunan Berisiko Penularan Covid-19

Macan kumbang ini kata Kapolsek, cukup meresahkan masyarakat. Apalagi saat diketahui jatuhnya korban terkaman, yang terjadi kemarin, Jumat (31/6/2019), yakni,  Juju (70), seorang warga Kampung Cimalingping yang sedang menyapu halaman belakang rumah milik sendiri.

“Akibat cakaran hewan buas tersebut,  Juju mengalami luka sobek di bagian dahi sampai kulit kepala hingga 50 jaitan, yang langsung dibawa ke RSUD  Subang. Selanjutnya korban di bawa keluarga nya ke Kampung Cikaramas, Desa Cikaramas, Kecamatan Cikaramas, Kab. Sumedang,”jelas Kapolsek, proses evakuasi macan kumbang ini pun menjadi tontonan ratusan masyarakat. Yang berbondong- bondong ke lokasi untuk melihat secara langsung proses evakuasi.

Baca juga  Di Tengah Pandemi Corona, Danpaspampres Berikan Bantuan Disinfektan ke Pemkab Subang

Red : Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini