Connect with us

Headline

Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 yang  Sembuh di Subang Terus Bertambah, Kini Jadi 12 Orang

Published

on

Foto : Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid Subang,dr.Maxi dalam konperensi persnya di Posko gugus tugas Covid-19 Subang, Jln.Aria Wangsa Goparana Subang, Jumat (22/5/2020) sore.

SUBANG,Lampusatu.com Kabar bahagia. Dua orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang Isolasi RSUD Subang mulai hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke kediaman rumahnya.

Dua orang pasien itu, merupakan warga Kecamatan Ciater dan Cipunagara. Namun, setelah pulang mereka tetap dihimbau menjalankan isolasi di kediaman rumahnya selama 14 hari.

Baca juga  Heboh, Peluncuran Motor Roda Tiga Rasa Mobil

“Jadi per hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh dari 10 orang menjadi 12 orang,”ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid Subang,dr.Maxi dalam konperensi persnya di Posko gugus tugas Covid-19 Subang, Jln.Aria Wangsa Goparana Subang, Jumat (22/5/2020) sore.

Sementara itu, jumlah positif Covid-19 masih tidak ada perubahan, kini tercatat sebanyak 42 orang, tiga orang meninggal dunia, 12 orang sembuh dan 27 dalam perawatan.

Baca juga  Banjir di Wilayah Pantura Meluas, Sekda Subang Pimpin Rakor Penanganan Banjir

Untuk PDP ada 54 orang dengan 46 orang dinyatakan sembuh dan delapan orang dalam pengawasan. Sementara untuk ODP sebanyak 5.206 orang, sebanyak 4.213 dinyatakan selesai, sisanya 993 masih dalam pemantauan.

“ODP ini memang ada sedikit kenaikan, tapi tidak terlalu besar karena memang situasi menjelang hari raya ini ada beberapa eskalasi arus mudik yang masuk ke Subang. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) artinya orang yang tidak bergejala ketika kontak dengan kasus yang positif ada 223 orang,”pungkasnya.

Baca juga  Proyek Kereta Cepat JKT-BDG Disetop

Galih Andika