Connect with us

Headline

Aliran Sungai Cileleuy Tersumbat Longsoran Sampah TPA Panembong

Published

on

Foto : Gunung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong yang berada di sebelah barat Kampung Pangkalan, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, Subang, longsor akibat hujan yang melanda wilayah subang dan sekitarnya, Selasa (12/2/2019) sekira pukul 18.00 Wib.

SUBANG,Lampusatu.com – Gunung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong yang  berada di sebelah barat Kampung Pangkalan, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, Subang, longsor akibat hujan yang melanda wilayah subang dan sekitarnya, Selasa (12/2/2019) sekira pukul 18.00 Wib.

Longsoran sampah tersebut akibatnya menutupi sebagian aliran sungai cileuleuy yang melintas di sepanjang pemukiman warga setempat. Bahkan persawahan milik warga terancam terendam.

Baca juga  Hari Ini Satlantas Polres Majalengka Deklarasi Zona Bebas Percaloan

“Saya berharap Pemkab Subang melalui dinas terkait untuk segera menangani persolan longsoran gunung sampah yang menyumbat aliran sungai cileleuy ini. Karena, jika tidak ditangani dengan cepat kondisinya akan semakin parah. Kemungkinan sampah akan kebawa arus terus oleh aliran sungai hingga kantor Pemda dan Kantor DPRD Subang,”kata Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso, SE kepada Lampusatu.com via telepon , Rabu (13/12/2019).

Baca juga  Perempuan Berdaster di Temukan Tewas di Rumahnya

Ia mengungkapkan, sebelumnya longsoran gunung sampah yang berusia tahunan itu sejak tanggal 8 februari 2019 lalu. Namun, longsoran tidak sebesar yang terjadi saat ini.

“Untuk itu kami khawatir sekali, bila intensitas hujan yang tinggi longsoran sampah akan semaki besar dan menutup aliran sungai cileleuy,”pungkasnya.

 

Red : Galih Andika