Antusias Ribuan Warga Subang Ikuti Istighotsah Menyambut Tahun Baru 2019

SUBANG,Lampusatu.com,- Menyambut tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten Subang telah mengadakan acara istighotsah hingga berbagi santunan kepada anak yatim, bertempat di Masjid Agung Al-Musabaqoh Jln.Wangsa Goparana, Subang, Senin (31/12/2018).

Istighotsah inipun mendapatkan antusias yang luar biasa dari ribuan warga Subang. Berdasarkan pantauan Lampusatu.com, jamaah dari berbagai wilayah Subang sudah berdatangan sejak sore hari.

Pada kesempatan itu, acara dibuka secara resmi oleh Bupati Subang H.Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi. Tampak hadir juga, para unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga  Presiden Jokowi Bubarkan 18 Lembaga, Ini Daftarnya

Sementara penceramah yang dihadirkan memberikan tausiah yakni, ust. Kholil, S.Pd.I., SQ dan KH. Musyfiq Amrulloh, Lc, M.Si..

Bupati Subang H.Ruhimat menyatakan, bahwa kegiatan istighotsah ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi antar komponen dan potensi umat islam sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah dalam menyambut pergantian tahun 2019.

Baca juga  Dini Hari, Gudang Rongsokan di Cicadas Subang Terbakar

“Jadi penyelenggaraan istigosah adalah salah satu dukungan batiniah masyarakat dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar ilam dalam kehidupan sehari-hari,”kata Bupati Subang dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pemberian santunan kepada anak yatim untuk wilayah kecamatan Pamanukan, kecamatan Subang dan kecamatan Jalancagak secara simbolis diterima langsung oleh Camatnya masing-masing. Santuan anak yatim bila ditotal untuk seluruh wilayah Kabupaten Subang sebanyak 150 anak yatim.

Baca juga  Rumah Warga di Desa Wanakerta Purwadadi Terbakar

Red : Galih Andika
FB : Lampusatu.com
IG : @Lampusatu.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini