Connect with us

Headline

Apel Gelar Pasukan, Tingkatkan Sinergisitas TNI & Polri Hadapi Pemilu 2019

Published

on

Foto : Kekompakan Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, SIK,MSi dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono dalam apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Alun-alun Kabupaten Subang, Jumat pagi (22/03/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Jajaran  Polres Subang menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Alun-alun Kabupaten Subang, Jumat pagi (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP M. Joni, S.I.k, M.S.i, Dandim Subang Letkol Arh Edi Maryono. Dihadiri juga oleh  Bupati Subang H. Ruhimat, S.P.d, M.Si, Ketua DPRD Kabupten Subang Ir. Beni Rudiono, unsur Muspida, serta jajaran KPU dan Bawaslu Subang, juga tamu undangan lainnya.

Baca juga  Plt Bupati Subang Lepas Kontingen Pospeda Tingkat Provinsi Jabar 2018

Sekitar 1000 personil TNI dan Polri, apel gelar pasukan juga diikuti anggota Satpol PP, Damkar, Pramuka, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Kapolres Subang AKBP. M. Joni dalam apel gelar pasukan tersebut membacakan sambutan Menko Polhukam RI dan dalam rangkaian apel itu juga dibacakan ikrar bersama pengamanan swakarsa Indonesia.

Selanjutnya Kapolres Subang mengatakan apel gelar pasukan pagi ini, selain untuk menunjukkan kesiapan pengamanan menghadapi pemilu tahapan kampanye terbuka,  juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif terutama dalam menyukseskan Pemilu 2019 .

Baca juga  Nah loh.. Maling Tertangkap Tangan jadi Bulan-bulanan Warga

“Untuk pengamanan kampanye terbuka, Personil Polres Subang yang akan diterjunkan sesuai dengan jumlah massa, sementara untuk pengamanan hari H pemilu 2019 polres Subang menempatkan 3 pleton masing-masing di wilayah Subang Selatan, tengah dan Utara,”ujar Kapolres.

Dalam apel pengamanan tersebut juga diadakan simulasi patroli kendaraan pengamanan pemilu, pencoblosan di TPS, dan simulasi ricuh perampasan kotak suara oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan pemilu 2019.

Baca juga  Jelang Porprov 2022, Pengcab Perbakin Subang Gelar Latihan Menembak Bersama

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan