Connect with us

Headline

Asiknya Ikuti Lomba Masak Nasi Liwet Dengan Cinta

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Sebanyak kurang lebih 1.000 warga turut memeriahkan acara lomba masak nasi liwet dalam rangka melestarikan makanan khas Jawa Barat dengan cinta, Minggu (19/11), di Dusun Krajan, Desa Panyingkiran,  Kecamatan Purwadadi, Subang.

Acara ini digagas oleh istri ridwan kamil Atalia,  yang bekerjasama dengan owner Saung lada M Rijal Fadillah. Didukung sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kecamatan Purwadadi.

Lomba masak nasi liwet yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib ini, diikuti 10 Kelompok ibu-ibu yang masing-masing bekerja keras untuk menghasilkan menu hidangan yang memiliki rasa cita terbaik untuk dinilai para juri.

Baca juga  Kapolda Jabar Meninjau Kondisi Bendungan Rentang di Kecamatan Jatitujuh

“Acara lomba masak nasi liwet ini digagas oleh Istri Pa Ridwan kamil yang kini menjabat sebagai walikota bandung yaitu Bu Atalia,  bertujuan untuk mempopulerkan lagi makanan khas jabar. Dan menjadi ajang silaturahmi warga desa panyingkiran dan memberikan hiburan di waktu liburan,”kata Ketua Pelaksana M Rijal Fadillah yang juga Owner Saung Lada.

Dijelaskan rijal,  pada lomba masak nasi liwet inipun,  dari 10 Kelompok yang dilombakan akan memperebutkan predikat juara,  1,2, dan 3. Panitia mengambil 3 kelompok yang terbaik. Yang diberikan penilaian oleh juri-juri yang telah ditunjuk dan netral oleh panitia. 

Baca juga  Pasca Pilkada, Dandim Purwakarta Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

“Nanti setelah masakan nasi liwet beres dinilai oleh juri dan telah ditentukan juaranya, 10 katrol nasi liwet dari 10 kelompok ibu-ibu akan disajikan melalui media terpal yang akan dimakan bersama-sama dengan masyarakat yang hadir pada acara ini. Kita makannya ngampar, “jelasnya.

Sementara terkait tidak datangnya Atalia Ridwan Kamil kata rijal,  karena hari ini ada dua kegiatan sekaligus.  Kegiatan yang satunya berada di Kabupaten Purwakarta. 

“Jadi kemungkinan besar Ibu Atalia nya “Si Cinta” tidak akan hadir, beliau langsung ke acara yang di Purwakarta, “pungkasnya. 

Baca juga  Jelang Pemilu 2019, Polres Subang Bersama TNI Tingkatkan Kesiapsiagaan

Selama berlangsungnya perlombaan,  peserta dan masyarakatpun dihibur dengan musik dangdut dan pemberian puluhan doorprize menarik yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

Sebelumnya,  masyarakat yang hadir juga telah diberikan goody bag menarik yang berisi kaos ridwan kamil dan marchandhise menarik. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Lomba masak nasi liwet dalam rangka melestarikan makanan khas Jawa Barat dengan cinta, Minggu (19/11), di Dusun Krajan, Desa Panyingkiran,  Kecamatan Purwadadi, Subang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *